Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeSportTim Thomas dan Uber Indonesia Melaju ke Final Chengdu

Tim Thomas dan Uber Indonesia Melaju ke Final Chengdu

INAKINI.COM – Keberhasilan tim putra dan putri Indonesia masuk final Thomas dan Uber Cup tahun ini mengulang sejarah 26 tahun silam ketika Harijanto Arbi serta Susy Susanti dan kawan-kawan bersama-sama masuk final.

Tim Thomas dan Uber Indonesia berhasil melangkah ke final dan berpeluang mengawinkan gelar setelah memenangi duel semifinal di Chengdu, China, pada Sabtu (04/05).

Tim Indonesia mencatatkan prestasi menggembirakan pada perebutan Thomas Uber Cup 2024.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan lebih dulu mendapat tiket ke final usai menundukkan Korea Selatan 3-2.

Langkah tim putri kemudian disusul Anthony Sinisuka Ginting cs yang secara perkasa menundukkan Taiwan 3-0.

Tim Thomas dan Uber Indonesia bakal berlaga pada partai final yang berlangsung Minggu (5/5) melawan tim China yang digelar di Chengdu High-Tech Zone Sports Center Gymnasium 1.

Final Uber Cup akan dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan final Thomas Cup akan digelar jam 17.00 WIB melalui siaran langsung iNews TV serta live streaming di Vision+.

Bagi Tim Thomas Indonesia menjadi momen tiga kali beruntun Merah Putih masuk ke partai puncak sejak 2020, saat mereka terakhir kali membawa pulang Piala Thomas.

Sementara, kemenangan Tim Uber Indonesia tersebut mengakhiri penantian Indonesia selama 16 tahun. Terakhir kali, Indonesia lolos ke final Uber Cup 2008 saat bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami optimistis Tim Thomas dan Uber Indonesia mampu meraih hasil terbaik di babak final. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi kekuatan tambahan bagi para atlet untuk meraih kemenangan,” tutur Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.

BNI berharap prestasi Tim Thomas & Uber Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Thomas & Uber Cup 2024 dapat memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments