Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeSportJonatan Christie Juara Tunggal Putra All England 2024

Jonatan Christie Juara Tunggal Putra All England 2024

INAKINI.COM – Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menjuarai kejuaraan All England 2024 setelah berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada partai Final Tunggal Putra All England 2024 di Arena Utilita Birmingham, Birmingham, Inggris pada Minggu (17/3/2024).

Final Tunggal Putra All England 2024 menampilkan pertandingan All Indonesian Final yakni Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie. Pada set pertama Anthony kalah 15-21 dari Jonatan. Demikian juga pada set kedua, Anthony kalah 14-21 dari Jonatan.

Keberhasilan Jonatan menjadi juara membuat penantian 30 tahun Indonesia meraih gelar All England dari sektor tungal putra berakhir.

Indonesia bukan kali pertama menciptakan All Indonesian Final di All England. Pada turnamen bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia, kali terakhir Indonesia mengangkat gelar juara All England ialah saat Hariyanto Arbi pada 1994 setelah mengalahkan Ardy Bernardus Wiranata 15–12, 17–14.

Keberhasilan itu merupakan momentum bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatannya di dunia bulutangkis.

Kedudukan sempat imbang 3-3. Namun, Jonatan memperlihatkan permainan apik seusai meraih lima poin beruntun guna mengubah skor menjadi 7-3. Jonatan pun melanjutkan tren positif. Pebulu tangkis ranking sembilan dunia itu lantas memimpin 11-4 pada interval gim pertama. Setelah turun minum, Jojo tampak bermain dengan tempo cepat. Ia kerap melepaskan smes ke sudut sulit bidang permainan Ginting sehingga unggul 16-10.

Setelah itu, Ginting sempat mendapatkan perawatan dari tim medis. Sebab, jari tangan pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu mengalami luka. Di lain sisi, Jonatan selalu unggul sehingga membungkus kemenangan atas Ginting pada gim pertama dengan skor 21-15. Berlanjut ke gim kedua, laga berjalan ketat. Jonatan dan Ginting silih berganti mencuri poin sampai poin seri 6-6. Meski begitu, Jonatan mendapatkan momentum. Pebulu tangkis berumur 26 tahun itu memimpin 11-9.

Seusai jeda, Ginting tampak kesulitan menahan gempuran serangan dari Jonatan sehingga tertinggal 14-18. Jonatan meneruskan tren positif. Kondisi itu membuat Jojo memastikan kemenangan 21-14 atas Ginting pada gim kedua.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments