Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Tinjau Proyek Pembangunan MRT Fase 2A

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Pembangunan MRT Fase 2A

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase 2A di Stasiun MRT Monas, Jakarta pada Jumat (15/12).

Dalam keterangannya selepas peninjauan, Presiden Jokowi menilai bahwa pembangunan MRT fase 2A berjalan dengan baik dan melampaui target yang dicanangkan.

“Jadi untuk fase 2A dari Bundaran HI menuju ke Kota dari target perencanaan 27 persen sekarang sudah mencapai 28,4 persen, lebih dari target, saya kira bagus,” ujarnya usai peninjauan.

Saat meninjau proyek MRT tersebut, Presiden Jokowi juga melihat terowongan dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Setelah fase 2A rampung, berikutnya proyek akan dilanjutkan dengan fase 2B dari Kota menuju Ancol.

“Tinggal nanti diteruskan ke yang fase 2B dari Kota ke Ancol,” imbuhnya.

Presiden Jokowi menargetkan MRT fase 2A dapat berfungsi pada tahun 2027. Menurutnya, proyek MRT bukan merupakan pekerjaan mudah karena pekerjaannya harus dikerjakan di tengah keramaian Jakarta.

“Ini pekerjaan yang tidak mudah karena harus bekerja di dalam keramaian Jakarta juga yang di bawah waktu membuat tunnel terowongannya juga bukan sesuatu yang gampang, tapi progresnya sudah di atas target,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan rencana pembangunan MRT dari timur ke barat, Presiden menyebut bahwa semuanya masih dalam proses dan akan segera diputuskan. Menurut Presiden, keputusan akan diambil pemerintah setelah melakukan perhitungan dan studi.

“Kalau hitung-hitungan, kalau kalkulasi studinya sudah rampung semua, langsung kita putuskan. Karena memang Jakarta membutuhkan transportasi massa yang terintegrasi bukan sendiri-sendiri,” tutup Jokowi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments