Friday, October 18, 2024
spot_img
HomeInternationalArab Saudi Jadi Tuan Rumah World Expo 2030 di Riyadh

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah World Expo 2030 di Riyadh

Expo acara besar terbaru yang akan diadakan di Arab Saudi

Riyadh Expo 2030 akan berlokasi lima hingga sepuluh menit berkendara dari King Khalid International Airport, yang sedang dibangun oleh Foster + Partners. Dengan enam landasan pacu, bandara ini direncanakan menjadi salah satu bandara terbesar di dunia.

Ini adalah acara besar terbaru yang diadakan di Arab Saudi. Tahun lalu, terungkap bahwa negara tersebut akan menjadi tuan rumah Asian Winter Games 2029 di resor Trojena. Bentuk Trojena akan menjadi bagian dari Neom, wilayah baru di Arab Saudi yang sedang dikembangkan untuk rencana Visi Saudi 2030 di bawah arahan putra mahkota.

Riyadh Expo 2030 juga merupakan yang terbaru dari serangkaian acara internasional yang diadakan di Teluk Persia, setelah Piala Dunia FIFA 2022 Qatar dan Dubai Expo 2020.

Dubai Expo 2020, yang sebenarnya berlangsung pada tahun 2021 karena pandemi virus corona, menampilkan paviliun yang dirancang oleh arsitek termasuk Foster + Partners, WOHA dan Santiago Calatrava.

Pameran internasional yang akan datang adalah Osaka Expo 2025, yang akan berlangsung di pulau buatan Yumeshima di Teluk Osaka dengan masterplan yang dikembangkan oleh arsitek Jepang Sou Fujimoto.

Di tempat lain di Riyadh, pemerintah Arab Saudi juga sedang mengembangkan rencana untuk membangun gedung pencakar langit berbentuk kubus setinggi 400 meter yang diberi nama Mukaab.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments