Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeSportJokowi Apresiasi Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 2023

Jokowi Apresiasi Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 2023

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 Tahun 2023. Jokowi mengatakan, Indonesia mendapat pujian dari FIFA karena berhasil menyelenggarakan ajang olahraga internasional berskala besar tersebut.

“Alhamdulillah pada 2 Desember 2023 yang lalu Indonesia telah selesai dilaksanakan World Cup untuk U-17, telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik, dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik,” ujar Presiden pada Senin, 4 Desember 2023, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden mengatakan, pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya itu, Piala Dunia FIFA U-17 2023 juga memberikan sejumlah dampak positif bagi Indonesia bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia.

“Juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2025 dan U-17 tahun 2025-2029 dalam pengajuan bersama dengan Singapura.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments