Wednesday, May 15, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Lantik DPP dan Wantimpus Legiun Veteran RI

Presiden Jokowi Lantik DPP dan Wantimpus Legiun Veteran RI

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melantik Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11).

Acara pelantikan tersebut juga diikuti secara daring oleh para anggota LVRI lainnya melalui konferensi video.

Pelantikan DPP dan Wantimpus LVRI dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44/M Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pimpinan Pusat Serta Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia Periode Tahun 2022-2027.

Dalam pelantikan tersebut, Herman Bernhard Leopold Mantiri dilantik sebagai Ketua Umum DPP dan Ito Sumardi dilantik sebagai Wantimpus LVRI.

“Saya Presiden Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik Saudara-saudara dalam Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia Periode Tahun 2022-2027. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Presiden Jokowi saat melantik para anggota DPP dan Wantimpus LVRI.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi yang kemudian diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Ketua Umum DPP LVRI Herman Bernhard Leopold Mantiri menjelaskan bahwa tugas utama LVRI yaitu untuk mewariskan jiwa, semangat, dan nilai-nilai tahun 1945 kepada para penerus bangsa.

Herman Bernhard Leopold Mantiri juga mengungkapkan rasa syukur atas pelantikan keanggotaan LVRI yang dilakukan bersamaan dengan pelantikan Panglima TNI yang dinilai sebagai salah satu penerus perjuangan para veteran.

“Kita bersyukur kita bersama-sama satukan kesinambungan, tidak terpisah antara kita yang sudah veteran dengan para TNI yang masih aktif,” ujar Herman Bernhard Leopold Mantiri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments