Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeTravelVietjet Buka Rute Baru Jakarta - Hanoi, Harga Mulai Rp 900 Ribuan

Vietjet Buka Rute Baru Jakarta – Hanoi, Harga Mulai Rp 900 Ribuan

INAKINI.COM – Maskapai penerbangan Vietjet mengumumkan pembukaan layanan penerbangan langsung antara Hanoi dan Jakarta, yang merupakan ibu kota Vietnam dan Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan di hadapan Perdana Menteri (PM) Vietnam Pham Minh Chinh, Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, beserta perwakilan pejabat tinggi kedua negara dan perusahaan-perusahaan bersamaan digelarnya KTT ke-43 ASEAN di Jakarta padaa 4 September 2023.

Rute penerbangan Hanoi – Jakarta yang baru saja diumumkan oleh Vietjet merupakan yang keempat dalam rangkaian layanan langsung antara Indonesia dan Vietnam yang ditawarkan oleh maskapai ini.

Dengan empat penerbangan yang tersedia setiap minggunya dan durasi penerbangan yang hanya 4,5 jam dengan menggunakan pesawat modern, Vietjet.

Pembukaan rute Hanoi-Jakarta diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam segi biaya dan waktu perjalanan bagi para wisatawan yang bepergian ke Hanoi.

Dengan demikian, total frekuensi penerbangan antara kedua negara diharapkan mencapai 92 penerbangan per minggu mulai bulan Desember mendatang.

Menperindag Vietnam Nguyen Hong Dien, mengungkapkan,“Pembukaan rute Hanoi – Jakarta yang diumumkan bertepatan dengan peringatan 10 tahun terjalinnya Kemitraan Strategis Vietnam – Indonesia ini juga berkontribusi terhadap pencapaian target perdagangan bilateral sebesar US$15 miliar antara Vietnam dan Indonesia di tahun 2023.”

Menparekraf Sandiaga Uno, menyampaikan,“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Vietjet Air atas pengumuman akan dibukanya layanan penerbangan langsung terbaru yang menghubungkan ibukota Indonesia dan Vietnam.”

“Saya yakin layanan ini akan semakin meningkatkan konektivitas udara antara kedua negara. Penduduk Vietnam dan Indonesia mencakup hampir 60% dari populasi di ASEAN, dengan tingkat pertumbuhan perdagangan bilateral tahunan sebesar 10%,” kata Sandiaga.

“Oleh karena itu, peningkatan konektivitas seperti ini sangatlah penting untuk memungkinkan terciptanya lebih banyak lagi peluang di sektor-sektor seperti perdagangan, pariwisata, investasi, dan ekonomi berkelanjutan, yang merupakan arah dan masa depan ekonomi ASEAN,” jelasnya.

“Saya berharap bahwa penerbangan Vietjet akan semakin memudahkan lebih banyak wisatawan mengunjungi destinasi menarik seperti Hanoi, Ho Chi Minh City, Jakarta, dan tentunya Pulau Bali yang indah,” ucap Sandi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments