Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeBUMNDAMRI Layani Rute Stasiun Kereta Cepat Halim – Bandara Soekarno-Hatta

DAMRI Layani Rute Stasiun Kereta Cepat Halim – Bandara Soekarno-Hatta

INAKINI.COM – Kereta Cepat Whoosh untuk masyarakat umum sudah beroperasi penuh sejak 17 Oktober 2023 dengan jadwal operasional mulai pukul 06.15 – 20.55 WIB.

DAMRI turut berperan untuk integrasi antar moda dengan menghadirkan layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC) guna mendukung operasional Kereta Cepat Whoosh.

Layanan JAC DAMRI merupakan hasil kolaborasi antara Perum DAMRI dengan PT KCIC, serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan yang dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia.

Untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim, DAMRI hadir memberikan pelayanan yang menghubungkan lokasi tersebut dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta International Airport).

Flag off uji coba layanan bus Jabodetabek Airport Connexion telah digelar di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur pada Kamis (16/11).

Dalam sambutannya, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah mengatakan bahwa layanan yang disediakan DAMRI merupakan salah satu integrasi antar moda untuk memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selama masa uji coba JAC, layanan DAMRI rute Bandara Internasional Soekarno Hatta – Stasiun Kereta Cepat Halim beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Sementara untuk rute Stasiun Kereta Cepat Halim – Bandara Soekarno Hatta beropreasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Selama masa uji coba, DAMRI memberikan diskon layanan 50% yaitu sebesar Rp40.000 dari harga normal Rp80.000.

“Penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik.

“DAMRI berharap integrasi antar moda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambah Dadan.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan DAMRI dalam mendukung pengembangan moda transportasi Kereta Cepat, pelanggan dapat menghubungi email cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments