Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeSportJonatan Christie Juara French Open 2023

Jonatan Christie Juara French Open 2023

INAKINI.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menjadi juara French Open 2023 usai menaklukkan wakil China Li Shi Feng dalam duel ketat pada Minggu (29/10).

Bertanding di Glaz Arena, Jonatan sempat menelan kekalahan 16-21 di gim pertama. Namun, Jonatan berhasil bangkit dan meraup dua gim tersisa dengan skor 21-15 21-14.

Perlahan Jonatan mulai memberikan perlawanan namun Li Shi Feng berhasil menjauh dan unggul 11-7 di pertengahan laga. Jonatan sempat memangkas jarak dua angka 11-13, namun gagal bangkit dan terpaksa menyerah 16-21 di akhir gim pertama.

Jojo, sapaan Jonatan, mencoba tampil lebih tenang di gim kedua dan berhasil unggul 4-1. Namun, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan membuka celah bagi Li Shi Feng untuk meraup tiga poin beruntun dan mengubah kedudukan 4-4.

Jojo sempat kembali unggul 7-5 namun Li Shi Feng mampu mengejar hingga 7-7. Selepas momen ini, Li Shi Feng berbalik unggul 11-9 hingga jeda.

Penempatan bola yang baik dan defense yang lebih tenang membuat Jojo berbalik unggul 13-12. Jojo berhasil menjauh dan unggul empat angka, 17-13.

Jojo makin percaya diri dan terus mendulang poin hingga ditutup dengan jump smash keras untuk mengunci kemenangan 21-15 di akhir gim kedua. Duel penentu akan dilanjutkan di rubber game.

Pertarungan sengit terjadi di gim penentu. Kedua pebulutangkis saling memeragakan permainan menyerang dan beradu kecerdikan.

Jojo berhasil unggul 11-10 di pertengahan laga dan sukses mempertahankan keunggulannya 15-11. Di momen ini Li Shi Feng mengalami sedikit masalah pada kakinya namun ia tetap mampu melanjutkan pertandingan.

Tak mau kehilangan momen, Jojo terus menekan dan berhasil mengunci kemenangan 21-14.

“Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Dan semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals,” ujar Jojo pada Minggu (29/10).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments