Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeSportPertamina Lubricants Jadi Sponsor Utama Tim VR46 Mulai 2024

Pertamina Lubricants Jadi Sponsor Utama Tim VR46 Mulai 2024

INAKINI.COM – Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team mulai MotoGP 2024. Kedua Pihak sepakat bekerja sama dengan durasi tiga musim.

Kepastian ini diumumkan di sela-sela seri MotoGP Mandalika 2023 pada Sabtu (14/10). Berkat kerja sama itu, tim Valentino Rossi akan menyandang nama ‘Pertamina Enduro VR46 Racing Team’ mulai musim depan.

“PT Pertamina Lubricants (PTPL atau Pertamina Lubricants) akan bergabung dalam MotoGP sebagai partner dari VR46 Racing Team selama tiga musim. Brand pelumas Indonesia, Pertamina Enduro, akan menjadi sponsor utama tim Tauvilla mulai 1 Januari 2024,” tulis pihak VR46 dalam rilis resmi pada Sabtu (14/10).

Direktur tim Alessio Salucci berharap, kesepakatan tersebut membuat pihaknya makin jaya di masa depan. Menurutnya, kerja sama ini bisa menyatukan dua basis penggemar MotoGP terbesar di dunia, Italia dan Indonesia.

“Kami menyambut Pertamina Lubricants yang selama tiga musim ke depan akan menjadi mitra utama Tim Balap VR46. Ini menandai sejarah penting tim kami dan langkah maju lebih jauh dalam mencapai tujuan,” ujar Salucci melalui keterangan resminya.

“Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, tetapi kami menggabungkan dua basis penggemar terbesar. Juga paling setia di MotoGP, yakni menjadi jembatan antara fans Italia dan Indonesia,” ucap Alessio Salucci.

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, mengatakan keberhasilan Pertamina Lubricants menjadi sponsor VR46 merupakan bukti. Adanya kepercayaan pembalap legenda Valentino Rossi terhadap produk Indonesia.

“Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro,” ucap Werry.

Skuad Valentino Rossi ini resmi turun secara penuh bersama dua pembalap sekaligus mulai MotoGP 2022, usai sempat melebur dengan Avintia Esponsorama pada 2021. Mereka pun menaungi dua anggota VR46 Riders Academy, yakni Marco Bezzecchi dan adik Rossi sendiri, Luca Marini.

Kedua rider muda Italia ini tampil sangat kompetitif musim ini, dimana Marini konsisten bertarung di posisi tujuh besar. Bahkan, Bezzecchi sedang menduduki peringkat ketiga pada klasemen pembalap serta ikut meramaikan perebutan gelar dunia.

Selama dua musim belakangan, VR46 Racing Team pun disponsori oleh Mooney, tetapi mereka memutuskan tak melanjutkan kerja sama musim depan.

VR46 Racing Team kemudian menggandeng PT Pertamina Lubricants dan menyepakati kontrak kolaborasi yang berdurasi tiga tahun.

Mulai 2024, logo Pertamina Enduro akan tertera di fairing-fairing Ducati Desmosedici GP milik Bezzecchi dan Marini. Serta di baju balap mereka, termasuk helm, diketahui, Pertamina juga akan menjadi sponsor utama di tim balap mobil Valentino Rossi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments