Friday, June 21, 2024
spot_img
HomePoliticsSYL Mundur Sebagai Menteri Pertanian

SYL Mundur Sebagai Menteri Pertanian

INAKINI.COM – Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian Indonesia (Mentan) kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kamis (5/10). Mundurnya Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terjerat kasus dugaan korupsi tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Syahrul Yasin Limpo menegaskan sebagai orang yang berasal dari suku Bugis, Makassar, harga dirinya jauh lebih tinggi daripada jabatan.

“Saya orang Bugis Makassar dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi daripada pangkat atau jabatan,” kata Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Kamis (5/10).

Dia menekankan akan menghadapi kasus hukum yang menjeratnya di KPK saat ini. Syahrul siap bertanggung jawab atas perbuatan yang sudah dilakukannya.

“Biarkan saya hadapi ini. Dan beri saya kesempatan membuktikan bahwa saya terbiasa urus rakyat,” ujarnya.

“Dan saya berharap nasihat-nasihat orang tua saya, nasihat budaya saya dari sana, kalau berani berbuat berani tanggung jawab dan saya siap bertanggung jawab,” sambung SYL.

SYL menuturkan dirinya baru kembali ke Indonesia pada Rabu, 4 Oktober 2023, usai melakukan kunjungan kerja ke Italia dan Spanyol selama beberapa hari. Dia pun berharap kasus yang menjeratnya tak menganggu kinerja Jokowi.

“Saya harap tidak akan sedikit pun mengganggu kinerja Pak Presiden, lebih baik saya ambil sikap seperti ini,” tutur SYL.

Kedatangan Syahrul Yasin Limpo untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Mentan, usai diduga menjadi tersangka KPK.

“Saya sore ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan oleh Mensesneg Pak Pratik untuk menyampaikan usul dan pengunduran diri saya sebagai menteri,” jelas Syahrul Yasin Limpo usai menemui Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (5/10).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments