Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeSportPertandingan Penentu, Indonesia Berharap Cemas Untuk Lolos di Piala AFF U-23

Pertandingan Penentu, Indonesia Berharap Cemas Untuk Lolos di Piala AFF U-23

INAKINI.COM – Penentu nasib Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 ditentukan pada malam ini, Selasa 22 Agustus 2023.  Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 masih harus berjuang keras untuk terus melaju ke fase kualitifikasi meskipun mengalami kekalahan saat melawan Malaysia. Selain itu, hasil satu kemenangan dan satu kekalahan dirasa belum aman untuk bisa melanjutkan hasil baik di laga berikutnya. Skuad Garuda Muda masih mengalami kekalahan 1-2 dari Malaysia di laga perdana.

Baca Juga : Jokowi Ajak Para Artis Jajal LRT Jabodebek, Beroperasi 26 Agustus 2023

Sedangkan pada pertandingan melawan Timor Leste, skuad Timnas Indonesia U-23 masih belum maksimal dan menang dengan skor 1-0. Meskipun menyelesaikan laga di fase grup, ternyata nasib Timnas Indonesia U-23 masih belum aman. Sebab, kepastian untuk bisa lolos atau sebaliknya harus ditentukan pada pertandingan Selasa malam.  Pada hari ini Malaysia akan melawan Timor Leste, sedangkan Vietnam melawan Filipina. Pada waktu bersamaan nanti Indonesia masih berharap cemas melihat hasil pertandingan dua tim tersebut.  Hitungan sederhananya, Timnas Indonesia U-23 bisa jadi runner up bila Timor Leste dan Filipina tidak berhasil menang.

Tetapi jika Filipina berhasil kalahkan Vietnam dan Timor Leste berhasil menang dari Malaysia tentu Indonesia terancam tidak lolos. Pastinya dari hasil tersebut membuat Indonesia merasa ketar-ketir. Salah satu tim yang berhasil melaju ke semifinal yakni Thailand sekaligus menjadi juara Grup A dan menghadapi runner up terbaik.  Persiapan Timnas Indonesia U-23 sendiri masih cukup baik karena di babak kualifikasi Piala Asia, dan juga beberapa pertandingan lainnya Indonesia mendapat kesempatan terbaik untuk bisa menang dan melaju di babak berikutnya.

Baca Juga : Kemenkes Perluas Imunisasi HPV Gratis Untuk Cegah Kanker Leher Rahim

 Jika Indonesia lolos ke Piala Asia U-23, tentu saja ada harapan untuk bisa melaju ke babak penyisihan Olimpiade. Harapan besar dari timnas Indonesia U-23 ini selalu menjadi poin penting bagi para fans. Oleh karena itu harapan di setiap pertandingan di Piala AFF U-23 menjadi tolak ukur seperti apa pemain dan performa strategi yang bisa diterapkan pada setiap laga.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments