Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeSportPSSI dan FIFA Mengkonfirmasi 4 Stadion Venue Piala Dunia U-17 2023

PSSI dan FIFA Mengkonfirmasi 4 Stadion Venue Piala Dunia U-17 2023

INAKINI.COM – PSSI dan FIFA sudah sepakat menggunakan empat stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Keempat stadion tersebut yaitu:

  1. Jakarta International Stadium (Jakarta Utara)
  2. Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung)
  3. Stadion Manahan (Solo)
  4. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Sebelumnya, PSSI mengajukan delapan venue. Selain empat stadion terpilih tadi, ada juga Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), SUGBK (Jakarta Pusat), Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 2023. Tentu dana yang harus digelontorkan seefisien mungkin. Karena itu, dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA, kami sepakat empat stadion. Kenapa empat stadion? Sebab, kami memikirkan logistik juga,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Senin (7/8).

“Terbang ke sana dan ke sini kan harus diperhitungkan juga. Karena itu, ada kesepakatan dengan FIFA. Tapi, yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya,” katanya menambahkan.

Beberapa waktu lalu, FIFA juga sudah meninjau empat stadion terpilih. Mereka juga mengecek beberapa lapangan latihan yang ada di sekitar venue.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments