Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeSportPSSI Undang Jerman Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

PSSI Undang Jerman Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

INAKINI.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mengajak Jerman untuk beruji coba melawan Timnas Indonesia. Sejauh ini wacana ini masih sebatas undangan karena belum ada kepastian.

EXCO PSSI Arya Sinulingga menyebut bahwa PSSI sudah mengajukan tawaran kepada Federasi Sepakbola Jerman atau Deutscher Fußball-Bund (DFB).

Arya Sinulingga mengaku PSSI telah mendapat jawaban dari DFB dalam penawaran tersebut. Dia menyebut juara dunia empat kali itu bersedia untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Arya Sinulingga mengklaim bahwa keberhasilan Timnas Indonesia menyelenggarakan pertandingan kontra Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 lalu menjadi dasar kesediaan DFB. Dalam laga itu sendiri, skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – kalah 0-2.

“Kemarin (Senin, 24 Juli 2023), kami sempat bicara dengan DFB. Mereka sudah oke bertanding melawan Timnas Indonesia karena mereka berpikir kami sudah pernah undang Argentina,” kata Arya kepada media di Menara Danareksa, Jakarta pada Selasa (25/7).

Meski begitu, Arya belum bisa menjamin apakah pertandingan ini bisa jadi terlaksana atau tidak. Sebab, belum ada kesepakatan hitam di atas putih.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, sebelumnya mengaku bahwa pihaknya memang sudah menawarkan Timnas Jerman untuk datang ke Indonesia. Namun, dia juga belum bisa menggaransi keberlanjutan pertandingan uji coba tersebut.

Timnas Jerman sendiri memang bakal memliki banyak waktu luang di setiap FIFA Matchday di antara tahun ini hingga musim panas tahun depan. Sebab, mereka tidak bertarung di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Der Panzer – julukan Timnas Jerman – lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2024 sebagai tuan rumah. Piala Eropa 2024 sendiri akan berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan laga ini akan diselenggarakan andaikan Jerman mau menerima undangan. Tapi kemungkinan baru akan terjadi tahun depan mengingat sudah ada banyak agenda Timnas Indonesia pada 2023.

Terdekat Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada FIFA Matchday Bulan September. Negara Asia Tengah itu menjadi satu-satunya lawan uji tanding pada jeda internasional pada periode itu.

Adapun Timnas Indonesia bakal tampil pada Piala Asia 2023. Ajang tersebut bakal dilaksanakan di Qatar pada awal tahun 2024.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments