Friday, June 21, 2024
spot_img
HomeSportViktor Axelsen Kecam BWF atas Denda $5.000 dan Hadiah Uang Tidak Tepat...

Viktor Axelsen Kecam BWF atas Denda $5.000 dan Hadiah Uang Tidak Tepat Waktu

INAKINI.COM – Viktor Axelsen, Pebulu Tangkis peringkat 1 dunia tunggal putra, telah melakukan serangan pedas terhadap Badminton World Federation (BWF) atas denda $5000 dan terkait ketidakberesan dalam mendapatkan hadiah uang tepat waktu.

Axelsen, yang absen di Malaysia Masters, Singapore Open, dan Canada Open baru-baru ini karena cedera hamstring kiri, ia menderita saat perempat final Piala Sudirman antara Denmark dan Malaysia. Axelsen tertatih-tatih keluar dari pertandingan tunggal putra yang sangat dinantikannya melawan Lee Zii Jia setelah kedua pemain bermain imbang 4-4 di game pembuka.

Pada hari Rabu (12/7), pebulutangkis Denmark itu memposting di twitter nya @ViktorAxelsen bahwa BWF telah memberikan denda sebesar $5.000 karena tidak hadir di Singapura Open, sementara atlet tersebut mengklaim bahwa ia sedang menjalani rehabilitasi karena ketegangan ototnya.

“@bwfmedia wants to fine me 5k dollars for not showing up to Singapore Open for two days while doing rehab for my muscle strain in order to get ready for Indonesia Open,” tulisnya di twitter.

Atas tuduhan ini, BWF telah menanggapi dengan mengatakan kesejahteraan pemain adalah yang paling penting.

“Kesejahteraan pemain sangat penting bagi BWF, dan kami menghargai dan menyambut umpan balik para atlet tentang hal-hal yang berkaitan dengannya. BWF, bagaimanapun, ingin mengklarifikasi bahwa sebagian dari pernyataan ini tidak akurat dan di luar konteks, dan karenanya, tidak senang dengan reaksi pemain tersebut. BWF dengan demikian akan menangani masalah ini secara terpisah dengan pemain dan Asosiasi Anggota yang bersangkutan,” kata BWF dalam sebuah pernyataan.

Peraih medali emas Olimpiade dan World Championships kembali dengan pertanyaan kuat tentang para pemain yang tidak mendapatkan hadiah uang tepat waktu.

“Bagian mana yang salah? Kewajiban pemain: Saya mengerti bahwa kami memiliki kewajiban dan itu baik-baik saja, saya pribadi suka mempromosikan olahraga ini, tetapi membuat para atlet bepergian dengan biaya sendiri, meskipun cedera, apakah itu adil?

“Saya tidak berbicara tentang diri saya saja, tetapi untuk beberapa pemain, anggaran terbatas dan harus bepergian dengan biaya sendiri tanpa ikut serta dalam turnamen merupakan pukulan besar bagi anggaran tahunan mereka yang dapat menjadi ketat dengan semua turnamen yang ada. dunia. Jika itu yang Anda inginkan, baiklah. Tapi jangan beri tahu saya bahwa kesejahteraan pemain adalah yang paling penting bagi Anda. Jika demikian, Anda akan berinvestasi dalam tiket pesawat dan hotel 1-2 hari untuk para atlet yang wajib melakukan promosi.

“Kedua, masalah hadiah uang. Jika saya salah bahwa hadiah uang sering tertunda, beri kami bukti bahwa saya salah?

“Saya mengerti seperti ini: >penyelenggara membayar uang hadiah ke BWF >BWF membayar ke federasi >Federasi membayar ke pemain.

“Saya juga memahami bahwa transfer ke luar negeri dapat memakan waktu beberapa hari, tetapi itu tidak menjelaskan beberapa penundaan pembayaran lainnya beberapa tahun terakhir.

“Jika kesejahteraan atlet sangat penting bagi Anda, lalu mengapa BWF tidak memastikan bahwa para atlet memberikan hadiah uang terlebih dahulu, bahkan jika Anda belum menerima uang dari penyelenggara? Mungkinkah masalah atlet bahwa uang kadang-kadang tertunda dari penyelenggara?

“Saya melihat laporan tahunan Anda dan seperti yang saya lihat, Anda memiliki lebih dari cukup modal untuk memastikan para atlet mendapatkan hadiah uang tepat waktu?”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments