Friday, June 21, 2024
spot_img
HomeSportNick Cassidy Juara Formula E di Portland E-Prix USA

Nick Cassidy Juara Formula E di Portland E-Prix USA

INAKINI.COM – Nick Cassidy meraih kemenangan ketiganya di Formula E 2023 usai melewati pertarungan menegangkan di Portland E-Prix, Sabtu (24/6) waktu setempat.

Nick Cassidy mengungguli Dennis dari Avalanche Andretti dan Da Costa dari TAG Heuer Porsche.

Cassidy meninggalkan Portland satu poin di belakang pemimpin kejuaraan Dennis memasuki dua akhir pekan terakhir kalender Formula E.

“Itu keren, kami tampil bagus di Amerika dalam beberapa tahun terakhir,” kata Cassidy.

“Ya, sudah dekat. Orang-orang yang berlomba adalah yang teratas, maksudku Jake [Dennis] adalah referensi hari ini, dia melakukan pekerjaan luar biasa di kualifikasi. Saya pikir dia kurang beruntung untuk start dari pole.”

“Antonio [Felix da Costa] dalam balapan ini, dia selalu fantastis. Dekat, menyenangkan, ini Formula E.”

Pole-sitter Dennis memimpin lebih awal, saat dua pembalap Neom McLaren melewati bagian dalam Tikungan 1 untuk memindahkan Rene Rast ke posisi ketiga dan Jake Hughes di urutan kelima.

Cassidy mulai dari posisi kesepuluh di grid ke posisi kelima pada akhir lap pertama.

Beberapa pembalap di sepuluh terbawah mengambil Mode Serangan mereka di Lap 3, termasuk dua pembalap DS Penske yang memulai dari pit lane karena pelanggaran teknis di Kualifikasi.

Cassidy memimpin untuk waktu yang singkat di Lap 4 tetapi mengambil Mode Serangan di lap yang sama, menurunkannya ke urutan keempat.

Norman Nato dipromosikan menjadi pemimpin balapan saat bendera kuning di Lap 5 dipanggil karena Roberto Merhi berhenti di Tikungan 9 tepat setelah serangan chicane Mode Serangan.

Safety Car keluar pada lap yang sama karena Merhi tidak dapat menghidupkan kembali mobil Mahindra Racing dan harus dikeluarkan dari lintasan.

Sacha Fenestraz dipanggil ke pit lane di akhir Lap 7 di bawah Safety Car karena sayap depannya mengalami kerusakan akibat benturan awal dengan rekan setimnya di lap pertama.

Da Costa memimpin pada Lap 22 di depan Cassidy di Tikungan 1 dan dengan lebih banyak energi daripada para pembalap di belakangnya, dia berjuang untuk membuat celah selama tahap penutupan balapan.

Perlombaan 28 lap memiliki empat lap tambahan karena dua periode Safety Car. Sehingga para pembalap harus menyelesaikan 32 lap.

Cassidy kembali memimpin pada Lap 27 di pit straight dan hanya setengah detik yang memisahkan tiga besar.

Dennis dan da Costa bertukar tempat kedua selama empat lap terakhir dalam pertarungan mereka, tetapi da Costa harus puas di posisi ketiga saat Dennis menempati posisi kedua di tikungan terakhir balapan.

Cassidy mampu mempertahankan keunggulannya atas keduanya dan kini mengoleksi 153 poin di klasemen, hanya tertinggal satu poin dari Dennis yang mengoleksi 154 poin.

Mitch Evans membawa pulang keempat dan rekan setim Cassidy Sébastien Buemi finis kelima.

Selanjutnya, Formula E menuju ke Roma untuk akhir pekan ganda pada 15-16 Juli 2023.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments