Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeHotKonser Coldplay 6 Hari di Singapura, Menparekraf: Proses Perizinan di Sana Cepat

Konser Coldplay 6 Hari di Singapura, Menparekraf: Proses Perizinan di Sana Cepat

INAKINI.COM – Coldplay mengumumkan penambahan hari tur konser Music of The Spheres mereka di Singapura dari yang semula 5 kini menjadi 6 hari. Kabar tersebut diungkapkan akun media sosial resmi Coldplay @coldplay, Selasa (20/6). Penambahan hari dilakukan pada 31 Januari 2024.

“Due to incredible demand, a SIXTH Singapore National Stadium show has been added for Jan 31. Tickets on sale now at livenation.sg,” kata akun Twitter resmi Coldplay.

Berbeda dengan di Indonesia, konser Coldplay bertajuk Music of The Spheres dijatah hanya satu hari yang berlangsung pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno pun angkat bicara. Dia pun mengakui bahwa masalah perizinan menjadi batu sandungan utama yang membuat Indonesia kalah saing dari Singapura.

“Salah satu yang pertama diungkap itu adalah perizinan. Makanya, ini jadi bekal kita untuk meningkatkan percepatan dari proses perizinan yang sekarang sedang dikemas menggunakan digitalisasi,” ujar Sandiaga di Jakarta (19/6).

Sandiaga Uno mengaku hingga kini masih berusaha mengajukan satu hari tambahan konser di Indonesia. Hal tersebut penting agar bisa menekan biaya produksi lebih signifikan dan tidak menurunkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Itu pula, menurut Sandiaga Uno, alasan mengapa harga tiket konser Coldplay di Singapura bisa lebih murah.

“Karena jumlah harinya banyak, enam hari berturut-turut, sehingga biayanya bisa lebih rendah. Jadi kita lihat ekosistem di kita, kita bisa menurunkan (harga) konser tiket,” kata Sandiaga Uno.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments