Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeNewsMRT Jadi Ikon Budaya dan Persahabatan Indonesia dan Jepang

MRT Jadi Ikon Budaya dan Persahabatan Indonesia dan Jepang

INAKINI.COM – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mendampingi Kaisar Jepang Naruhito bersama rombongan pada kunjungan ke Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta pada Minggu (18/6).

Kaisar Naruhito dan rombongan tiba di area Depo MRT Jakarta sekitar pukul 10.37 WIB dan disambut oleh Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

“MRT menjadi proyek kerja sama Indonesia-Jepang yang luar biasa manfaatnya. Selama 4 tahun beroperasi tidak hanya zero accident tetapi juga merupakan ikon budaya dan persahabatan Indonesia dan Jepang. Budaya disiplin, bersih, dan perawatan yang detail merupakan ciri khas Jepang yang patut kita tiru dan jaga. Jadi MRT tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun masyarakatnyaā€¯ ujar Heri Akhmadi pada Minggu (18/6).

Dubes RI untuk Jepang menjelaskan proyek MRT membawa manfaat tidak hanya untuk transportasi Jakarta tetapi juga simbol budaya dan persahabatan Indonesia dan Jepang.

“Kunjungan Kaisar Naruhito Permaisuri Masako ke Indonesia ini tepat di tengah peringatan 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Hal ini tentunya menjadi simbol penguatan kerja sama kedua negara yang lebih luas dan strategis di berbagai sektor,” tambahnya.

Kunjungan ke Depo MRT Jakarta ini kemudian berlanjut ke Stasiun Pompa Waduk Pluit, Jakarta.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan berada di Indonesia pada 17-23 Juni 2023. Selain akan bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo pada Senin, 19 Juni 2023, Kaisar beserta rombongan akan berkunjung ke beberapa lokasi di antaranya Taman Makam Pahlawan Kalibata, Candi Borobudur Jawa Tengah dan Keraton Yogyakarta.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments