Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeTechnologyApple Umumkan Produk Besar di 2023: Vision Pro Dibanderol $3,499

Apple Umumkan Produk Besar di 2023: Vision Pro Dibanderol $3,499

Apple telah mengerjakan perangkat keras dan perangkat lunak headset setidaknya sejak 2016 di divisi yang disebut Grup Pengembangan Teknologi. Peluncuran hari Senin adalah puncak dari pengembangan selama bertahun-tahun – beberapa secara rahasia, dan beberapa sebagai landasan yang menghadap publik yang sebelumnya dirilis untuk iPhone, seperti kamera dan perangkat lunak penginderaan mendalam.

CEO Apple Tim Cook telah berbicara panjang lebar tentang potensi augmented reality yang melapisi grafik komputer ke dunia nyata, mengatakan bahwa teknologi tersebut pada akhirnya bisa menjadi perangkat sehari-hari bagi kebanyakan orang dan dampaknya bisa serupa dengan penemuan internet.

Debut headset VR Apple datang pada saat industri realitas virtual yang lebih luas telah berjuang untuk memenuhi harapan yang tinggi untuk teknologi tersebut. Untuk saat ini, itu dianggap sebagai “mixed reality”, atau virtual reality yang dapat mengakses dunia luar melalui kamera yang dipasang di headset.

Peluncuran hari Senin (05/06) juga membuka era baru persaingan terbuka antara Apple dan Meta, yang mengembangkan virtual reality headset sendiri. Meta mengatakan minggu lalu bahwa model headset terbarunya, Quest 3, akan dirilis akhir tahun ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments