Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeTechnologyApple Umumkan Produk Besar di 2023: Vision Pro Dibanderol $3,499

Apple Umumkan Produk Besar di 2023: Vision Pro Dibanderol $3,499

INAKINI.COM – Apple mengumumkan mixed-reality headset, Vision Pro, pada hari Senin (05/06) selama WWDC developer conference. Headset yang dibanderol seharga $3.499 adalah produk baru besar pertama sejak Apple Watch pada tahun 2014.

Vision Pro akan memungkinkan pengguna melihat aplikasi dengan cara baru, di ruang di sekitar mereka. Pengguna dapat menggunakan mata dan tangan mereka untuk menavigasi aplikasi dan menelusuri dengan suara mereka. Headset ini dapat digunakan untuk menonton film, termasuk dalam 3-D, dengan audio spasial, melihat gambar atau video sendiri, dan bermain video game. Itu juga dapat digunakan untuk bekerja dengan aplikasi konferensi video, alat Microsoft Office atau Adobe Lightroom.

Ini akan tersedia mulai dari $3.499 mulai awal tahun depan.

Saham Apple turun sekitar 1% setelah perusahaan meluncurkan headset, melepaskan keuntungan dari hari sebelumnya.

Dengan fitur yang disebut EyeSight, headset dapat menjadi transparan atau opaque untuk memberi sinyal kepada orang-orang di sekitar pengguna headset jika mereka tenggelam dalam suatu pengalaman atau tersedia untuk berinteraksi. Audio spasial akan membuat pengguna merasa benar-benar tenggelam dalam pengalaman tersebut, termasuk dengan merasakan item lain di dalam ruangan.

Vision Pro juga dapat membuat avatar pengguna yang tampak realistis untuk digunakan dalam pengalaman. Headset dibuat agar sesuai dengan bentuk dan ukuran wajah yang berbeda dengan bagian yang dapat disesuaikan dan dapat diganti.

Perusahaan mengumumkan beberapa kemitraan untuk Vision Pro di atas panggung. CEO Disney Bob Iger muncul di atas panggung untuk mengumumkan bahwa Disney+ akan tersedia di Vision Pro sejak hari pertama peluncurannya. Saham Unity melonjak lebih dari 20% dan perdagangan sempat dihentikan setelah Apple mengumumkan kemitraan dengan platform pengembangan game tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments