Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeASEANPerdana Menteri Singapura Dinyatakan Positif Covid-19

Perdana Menteri Singapura Dinyatakan Positif Covid-19

INAKINI.COM – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan kunjungan ke Afrika Selatan dan Kenya baru-baru ini.

“Saya dinyatakan positif Covid-19 untuk pertama kalinya pagi ini,” kata Lee dalam postingan Facebook pada Senin (22 Mei).

“Ini terjadi setelah perjalanan kerja saya baru-baru ini. Secara umum saya merasa baik-baik saja tetapi dokter saya menyarankan saya untuk mengisolasi diri sampai saya tidak menunjukkan gejala.”

Lee Hsien Loong mengatakan dokter telah memberinya resep obat antivirus Paxlovid karena usianya, menambahkan bahwa penguat vaksin Covid-19 terbarunya adalah pada bulan November.

“Tolong terus perbarui vaksinasi Anda, karena ini mengurangi risiko penyakit parah,” tulisnya.

“Karena Covid-19 tetap mewabah di Singapura, kita harus tetap aman dan sehat.”

Perdana Menteri Singapura melakukan kunjungan resmi ke Cape Town di Afrika Selatan dari 14 hingga 16 Mei, dan ke Nairobi di Kenya dari 17 hingga 19 Mei.

Singapura berada dalam gelombang Covid-19, yang memuncak pada akhir April 2023.

Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung mengatakan di parlemen pada 9 Mei bahwa lebih sedikit manula yang mengikuti perkembangan suntikan Covid-19 mereka.

Dia memperingatkan bahwa jika tren penurunan vaksinasi terus berlanjut, hal itu dapat melemahkan ketahanan populasi terhadap Covid-19 dari waktu ke waktu dan membuatnya rentan terhadap virus lagi.

“Manfaat vaksin Covid-19 terus jauh lebih besar daripada risikonya, dan Anda harus terus memperbarui vaksinasi Anda,” katanya bulan lalu.

“Ini adalah rekomendasi dari Komite Pakar Vaksinasi Covid-19 dan Health Sciences Authority.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments