Friday, June 21, 2024
spot_img
HomeASEANJokowi Pimpin Dua Pertemuan pada Hari Kedua KTT ke-42 ASEAN 2023

Jokowi Pimpin Dua Pertemuan pada Hari Kedua KTT ke-42 ASEAN 2023

INAKINI.COM – Setelah memimpin lima rangkaian pertemuan kemarin pada hari pertama 42nd ASEAN Summit 2023 atau KTT ke-42 ASEAN 2023, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perannya sebagai Ketua dengan memimpin dua dari total tiga pertemuan yang berlangsung pada Kamis (11/5).

“Hari ini merupakan hari kedua dan terakhir dari KTT ke-42 ASEAN di mana akan berlangsung tiga pertemuan,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, di Labuan Bajo.

Dua di antaranya akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, yaitu Sesi Retreat dan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Sementara itu, pertemuan Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) dipimpin Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim karena keketuaan BIMP-EAGA saat ini dipegang oleh Malaysia.

Ketiga pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keseluruhan rangkaian KTT ke-42 ASEAN akan ditutup dengan Konferensi Pers oleh Presiden Joko Widodo di Media Center, Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, yang akan turut diliput oleh lebih dari 330 media nasional dan internasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments