Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeSportSEA Games 2023: Timnas Hoki Indoor Indonesia Raih Medali Emas

SEA Games 2023: Timnas Hoki Indoor Indonesia Raih Medali Emas

INAKINI.COM – Kejutan besar terjadi pada cabang olahraga Indoor Hockey – Men’s Team di SEA Games 2023 ketika Indonesia sukses merobohkan dominasi Malaysia.

Timnas Hoki Indoor Indonesia menang atas Malaysia 3-3 (2-1) di partai final. Pertandingan dihelat di Dinasaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu (7/5) sore WIB.

Kemenangan atas tim juara bertahan Malaysia menjadi catatan prestasi tersendiri yang mampu membuat skuad Merah Putih dikenang sebagai salah satu tim yang tak boleh dianggap remeh.

Laga berlangsung sengit sejak awal kuarter. Namun, Malaysia terlihat sangat percaya diri dalam melakukan serangan. Malaysia yang bermain baik berhasil mencetak dua gol terlebih dahulu dalam dua kuarter.

Pada kuarter ketiga, Malaysia pun mampu mencetak gol tambahan. Ketinggalan tiga gol, Timnas Hoki Indoor Indonesia tidak menyerah. Mereka memanfaatkan 10 menit kuarter terakhir untuk bermain lepas dan agresif.

Tim hoki putra Indonesia sejak awal mampu bermain imbang melawan Malaysia hingga skor 3-3 bertahan sampai waktu normal.

Akhirnya, laga berlanjut pada babak adu penalti. Pada babak tos-tosan, tiga eksekutor Timnas Hoki Indoor Indonesia bertugas dengan baik. Sementara, dua eksekutor Malaysia gagal menyelesaikan tugasnya.

Tim Indonesia dibesut pelatih Malaysia Dharma Raj. Sejak melatih pada 2019, Raj meningkatkan kualitas tim hoki Indonesia (field dan indoor).

Pada tahun 2022, Raj meloloskan Indonesia ke Asian Games 2022 Hangzhou. “Saya ingin mengantarkan timnas Hoki Indonesia ke World Cup,” kata Raj via NOC Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments