Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeSportMedali Perunggu Atlet Sepeda Ihza Muhammad Dicabut, Ini Alasannya

Medali Perunggu Atlet Sepeda Ihza Muhammad Dicabut, Ini Alasannya

INAKINI.COM – Medali perunggu yang seharusnya menjadi hak pembalap Indonesia Ihza Muhammad pada nomor Men’s MTB Cross Country di SEA Games 2023 dicabut.

Indonesia seharusnya menyapu bersih medali dari cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda di nomor Men’s MTB Cross Country. Namun medali perunggu Indonesia dicabut, sebab berdasarkan aturan SEA Games Federation (SEAGF) Charter, setiap negara hanya dapat mendapatkan maksimal dua medali dari dari satu nomor jika dilangsungkan di waktu yang sama. Hal tersebut tertuang dalam pasal 37 ayat C SEAGF Charter 2008.

Seperti yang diketahui, Indonesia mampu merebut medali emas, perak, serta perunggu di nomor Men’s MTB Cross Country. Feri Yudoyono berhasil menjadi yang terdepan, dibuntuti oleh Zaenal Fanani, dan Ihza Muhammad di belakangnya.

Balapan tersebut dilangsungkan di lintasan pegunungan Kulen, Siem Reap pada Sabtu (6/5) pagi WIB. Hasil tersebut sebenarnya sudah cukup membawa Indonesia menyapu bersih podium di nomor Men’s MTB Cross Country cabor balap sepeda.

Akhirnya, medali perunggu diberikan kepada cyclist Kamboja yang berada di urutan keempat, Khim Menglong. Hal tersebut sesuai dengan peraturan tersebut yang akan memberikan peserta yang berada di bawahnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments