Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeSportRashif Sumbang Emas Pertama Indonesia Cabang Triathlon di 32nd SEA Games

Rashif Sumbang Emas Pertama Indonesia Cabang Triathlon di 32nd SEA Games

INAKINI.COM – Medali emas pertama yang dinanti-nanti Indonesia di 32nd SEA Games, Kamboja akhirnya datang juga. Emas pertama disumbangkan atlet cabang triathlon, Rashif Amlia Yaqin, yang sukses menjadi pembuka bagi Merah Putih di pesta olahraga terbesar dua tahunan se-Asia Tenggara tahun 2023.

Turun di nomor aquathlon, Rashif Amila Yaqin sebagai yang pertama dalam pertandingan yang digelar di Kep Town Beach, Kamboja pada Sabtu (6/5) pagi tadi.

Rashif Amila Yaqin menjadi yang terbaik untuk kategori individual putra dengan mengungguli Andrew Kim Abay Remolino (Filipina) di posisi kedua dan Bryce Sheng Cher Hong (Singapura) di tempat ketiga.

FIRST GOLD MEDAL for Indonesia at #SEAGames32!

Triathlon – Men’s Individual Aquathlon

🥇Rashif Amila Yaqin (INA)
🥈Andrew Remolino (PHI)
🥉Bryce Chong Sheng Cher (SGP)

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada triathlon, khususnya atlet aquathlon atas Rashif Amila Yaqin yang telah berhasil menyabet emas pertama bagi Tim Indonesia,” ujar Chef De Mission Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim, dalam keterangan resminya.

“Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi starting point untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik dari setiap patriot muda Indonesia di pesta olahraga Asia Tenggara ini. Mari rayakan bersama, mari kibarkan bendera dan nyanyikan Indonesia Raya!”

Tak lama berselang setelah Rashif di nomor triathlon, emas kedua datang lagi dari cabang Men’s Marathon. Prestasi terbaik itu datang dari pelari legendaris Indonesia, Agus Prayogo, yang bertanding di Kawasan wisata Siem Reap, dengan mengalahkan Arlan Estobo Arbois dari Filipina dan Nguyen Thanh Hoang dari Vietnam.

Dan disusul emas ketiga dari cabang Women’s Marathon, Odekta Elvina Naibaho dengan mengalahkan Lê Thị Tuyết dari Vietnam dan Christine Hallasgo dari Filipina.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments