Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeInternationalRaja Charles III Dinobatkan dalam Upacara Sekali Seumur Hidup

Raja Charles III Dinobatkan dalam Upacara Sekali Seumur Hidup

INAKINI.COM – Penobatan Raja Charles III akan berlangsung pada Sabtu (6/5) di Gereja Westminster Abbey, London. Dirinya akan dimahkotai bersama dengan Permasuri Camilla, akan menjadi penguasa Kerajaan Inggris ke-40 yang dimahkotai di sana sejak 1066. Atensi dunia tidak hanya dipusatkan pada Raja Charles III saja tetapi juga pada perangkat pendukung lainnya, seperti coronation chair atau kursi penobatan.

Dalam parade penobatannya, akan dimulai dari Istana Buckingham lalu bergerak di sepanjang The Mall ke Trafalgar Square, kemudian menyusuri Whitehall dan Parliament Street sebelum berbelok ke Parliament Square dan Broad Sanctuary untuk mencapai Pintu Utama Barat Westminster Abbey. Raja Charles III akan diarak dengan menggunakan dua kereta kencana.

Raja dan Camilla akan melakukan perjalanan sejauh 2 km dari Istana Buckingham menuju Westminster Abbey dengan Diamond Jubilee State Coach. Rute ini dinilai praktis dibanding rute lainnya.

Akan tetapi, perjalanan pulang keduanya akan menggunakan kereta kencana berbeda yakni, Gold State Coach. Kereta kencana satu ini sudah digunakan untuk penobatan raja sejak William IV pada 1831.

Mereka akan melakukan perjalanan, dikawal oleh The Sovereign’s Escort of the Household Cavalry, menyusuri The Mall melalui Admiralty Arch, sepanjang sisi selatan Trafalgar Square, sepanjang Whitehall dan Parliament Street, mengitari sisi timur dan selatan Parliament Square menuju Broad Sanctuary untuk tiba di Westminster Abbey.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments