Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeASEANPertama Dalam Sejarah SEA Games, Kamboja Umumkan Kebijakan Gratis Semua

Pertama Dalam Sejarah SEA Games, Kamboja Umumkan Kebijakan Gratis Semua

INAKINI.COM – Pemerintah Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023 telah memutuskan untuk menggratiskan seluruh tiket pertandingan bagi penonton, serta hak siar televisi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Panitia penyelenggara Pesta Olahraga SEA Games ke-32 di Kamboja pada Mei 2023 telah mengumumkan kebijakan “Gratis Masuk” bagi semua penonton untuk semua pertandingan.

Ini termasuk upacara pembukaan pada 5 Mei dan upacara penutupan pada 17 Mei di Stadion Nasional Morodok Techo yang berkapasitas 60.000 orang.

Selanjutnya, panitia penyelenggara Cambodia SEA Games Organizing Committee (CAMSOC) telah menyatakan tidak akan ada biaya yang dikenakan untuk hak siar eksklusif untuk meliput SEA Games ke-32 dan ASEAN Para Games ke-12 dari 3-9 Juni 2023.

CAMSOC/CAMAPGOC membuat pengumuman resmi pada Sabtu pagi, 1 April 2023, yang berbunyi:

Sekretariat Komite Penyelenggara SEA Games ke-32 Kamboja dan Komite Penyelenggara Para Games ASEAN Kamboja untuk Para Games ASEAN ke-12 dengan hormat menginformasikan kepada publik yang lebih luas, pemangku kepentingan nasional dan internasional bahwa Pemerintah Kerajaan dari Kerajaan Kamboja, pada akhir Sidang Kabinet Paripurna Dewan Menteri pada tanggal 31 Maret 2023, telah memutuskan sebagai berikut:

  1. Tiket Opening-Closing Ceremony dan setiap pertandingan/event olahraga SEA Games ke-12 ASEAN Para Games 2023 ke-12 tidak dipungut biaya untuk penonton nasional dan internasional.
  2. Tidak ada biaya untuk hak siar eksklusif untuk meliput SEA Games ke-32 maupun ASEAN Para Games ke-12, baik di dalam negeri maupun internasional.

Komunike itu bertanggal 31 Maret 2023 dengan meterai SEA Games Kamboja 2023.

Pertama kali dalam sejarah, Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games yang diikuti 11 negara menggratiskan semuanya sejak pertama diselenggarakan pada 1959.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments