Sunday, March 3, 2024
spot_img
HomeBUMNMenteri Erick Ungkap Tips Rahasia Wawancara Kerja di BUMN, Catat ya!

Menteri Erick Ungkap Tips Rahasia Wawancara Kerja di BUMN, Catat ya!

INAKINI.COM – Ada kabar baik bagi para pelamar yang ingin bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menteri BUMN, Erick Thohir, membagikan sejumlah tips rahasia untuk bisa lolos dalam sesi tes wawancara di perusahaan plat merah itu.

“Pas diakhir wawancara biasanya mereka akan bilang apakah ada yang ingin ditanyakan? Coba kamu jawab begini, kalau saya dapat kesempatan bergabung disini kira-kira apa yang perlu saya lakukan agar perusahaan merasa kalau mempekerjakan saya adalah keputusan yang baik,” kata Erick Thohir dalam akun resmi media sosial miliknya pada Sabtu (29/4).

Dalam video berdurasi singkat itu, Erick Thohir mengungkapkan, dalam akhir sesi wawancara biasanya pelamar akan diberikan kesempatan untuk bertanya.

Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menggali celah agar lebih unggul dari pelamar lainnya.

Pertanyaan tersebut dinilai memberikan manfaat unik bagi pelamar karena saat itu perusahaan akan memberikan gambaran atas diri mereka saat bekerja.

“Jadi saat kami tanya pertanyaan itu, orang yang menginterview kamu akan memvisualisasikan kamu yang sedang bekerja dalam perusahannya. Ini bisa memberikan kamu keuntungan yang lebih dibandingkan pelamar lainnya karena kamu memposisikan diri kami sebagai opsi yang terbaik,” kata Menteri Erick.

Sebelumnya Menteri BUMN mengungkapkan, pihaknya dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali akan membuka lowongan kerja besar-besaran lewat Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Dalam unggahan akun media sosial pribadinya, Erick Thohir mengimbau agar masyarakat, terutama generasi milenial dan gen-z, agar mempersiapkan diri untuk bergabung di perusahaan BUMN.

Adapun jadwal pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan dibuka pada 5 – 20 Mei 2023.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments