Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeSportAnthony Sinisuka Ginting Juara di Final Badminton Asia Championship 2023

Anthony Sinisuka Ginting Juara di Final Badminton Asia Championship 2023

INAKINI.COM – Anthony Sinisuka Ginting mengukir prestasi besar bagi Indonesia.

Ginting berhasil merebut gelar juara tunggal putra di turnamen Badminton Asia Championship 2023 pada partai final di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Stadium Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, menang dua gim langsung 21-12 dan 21-8.

Satu-satunya gelar juara Indonesia itu diraih Ginting yang memenangi duel final melawan Loh Kean Yew asal Singapura pada Minggu (30/4).

Anthony Sinisuka Ginting ungkap kunci sukses taklukkan Loh Kean Yew di final Badminton Asia Championship 2023. Menurut tunggal putra Indonesia tersebut, dia hanya fokus untuk meminimalisir kesalahan sendiri selagi Loh Kean Yew tak bisa keluar dari tekanan.

Permainan Ginting begitu impresif sejak awal dengan unggul empat poin saat interval. Setelah jeda, da memimpin 16-8 dan akhirnya mencapai gim pertama dengan kemenangan 21-12. Di gim kedua, Ginting bahkan sempat unggul 14-2 sebelum Loh Kean Yew mencoba beberapa kali untuk bangkit. Namun, pada akhirnya Ginting menang 21-8 untuk mengamankan gelar juara.

“Saya tadi melihat kondisi lawan seperti apa dan terlihat Loh Kean Yew terlihat bermain agak bingung, shuttlecock yang kencang membuat dia tidak bisa berbuat banyak,” kata Ginting dikutip dari rilis PBSI, Senin (1/5).

Ginting menjadi tunggal putra pertama asal Indonesia sejak 2007 yang berhasil memenangkan gelar juara di turnamen Badminton Asia Championship 2023.

Yang terakhir juara adalah Taufik Hidayat di tahun 2007. Selamat Ginting! Semoga konsisten!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments