Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeInternationalJokowi Buka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 di Jerman

Jokowi Buka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 di Jerman

INAKINI.COM – Melanjutkan kunjungan kerja hari ketiga di Hannover, Jerman, pada hari Senin (17/04), Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana membuka Paviliun Indonesia secara resmi pada pameran Hannover Messe 2023.

Presiden Jokowi bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz resmi membuka Paviliun Indonesia di Hall 2, Hannover Fairground pukul 09.30 waktu setempat.

Di Paviliun Indonesia, area seluas 1.500 meter persegi digunakan oleh 157 co-exhibitors yang dibagi dalam beberapa zona sesuai Highlight Theme Indonesia Partner Country.

Berbagai zona di Paviliun Indonesia, antara lain:

  1. Zona A untuk perusahaan dengan tema sustainability and energy.
  2. Zona B sebagai main zone Making Indonesia 4.0 dan engineered part and solution.
  3. Zona C untuk Badan usaha milik negara (BUMN).
  4. Zona D untuk tema investment/industrial park dan human capital.
  5. Zona HM yang diperuntukkan bagi tema startup and innovation dan HM Display Categories.

Paviliun utama Indonesia mengusung konsep kapal Pinisi dan tagline “Infinite Journey” dalam Hannover Messe 2023 yang diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong peserta untuk merangkul peluang tak terbatas dari ajang ini.

Kapal pinisi ini, kata Presiden, memiliki dua tiang layar utama dan tujuh buah layar. Dua tiang layar utama mencerminkan fondasi transformasi Indonesia, yaitu hilirisasi Industri dan percepatan transisi energi bersih.

“Kapal pinisi ini memiliki kompas yang kami namakan peta jalan “Making Indonesia 4.0”, sebagai navigator transformasi industri di Indonesia,” imbuhnya.

Simbol tujuh layar di kapal pinisi ini, kata Presiden, mencerminkan sektor prioritas yang dipromosikan oleh co-exhibitors, yaitu makanan, tekstil, otomotif, elektronik, kimia, alat kesehatan, dan farmasi.

“Dengan spirit of infinite journey, let’s sail together and accelerate industrial transformation for a better world because invest in Indonesia means invest in a brighter future,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments