Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeSportGregoria Mariska Juara Madrid Spain Masters 2023 Lawan Sindhu

Gregoria Mariska Juara Madrid Spain Masters 2023 Lawan Sindhu

INAKINI.COM – Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia berhasil merebut gelar juara perdana di ajang BWF World Tour – Madrid Spain Master 2023. Gregoria menang telak atas Pusarla V. Sindhu di final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur pada Minggu (2/4) malam, Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-8. Gregoria hanya butuh waktu 29 menit untuk menyudahi perlawanan juara dunia 2019 itu.

Gregoria memulai gim pertama dengan baik. Gregoria memasuki interval dengan keunggulan 11-6 atas Sindhu usai pukulannya ke arah belakang dinyatakan masuk. Gregoria makin percaya diri dan akhirnya bisa merebut gim pertama 21-8 hanya dalam waktu 11 menit.

Melanjutkan penampilan apiknya di awal gim kedua. Gregoria merebut lima poin beruntun untuk memimpin 5-1.

Gregoria mampu memegang kendali permainan. Sementara Sindhu beberapa kali justru melakukan kesalahan sendiri. Gregoria unggul telak 11-3 saat interval lewat sebuah netting silang.

Gregoria merebut enam poin beruntun untuk unggul 18-4. Gregoria pada akhirnya menang 21-8 setelah Sindhu gagal mengembalikan servis.

Madrid Spain Masters 2023 adalah gelar World Tour pertama untuk Gregoria Mariska Tunjung sepanjang karirnya.

Setelah era World Tour dimulai, Prestasi terbaiknya adalah runner-up Australia Open 2022.

Sebelum zaman World Tour pun, Gregoria juga belum pernah juara level Grand Prix/Superseries. Prestasi terbaiknya adalah runner-up Syed Modi International Grand Prix Gold di tahun 2017.

Selamat Gregoria Mariska Tunjung!

Terima kasih atas perjuangannya, Indonesia bangga!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments