Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeHealthCiri-Ciri Orang yang Narsis, Yuk Kenali Sejak Dini

Ciri-Ciri Orang yang Narsis, Yuk Kenali Sejak Dini

INAKINI.COM – Karakter seseorang yang narsis lebih identik sebagai satu kondisi terlalu percaya diri hingga hobi pamer selfie.

Tetapi dari istilah narsis sendiri sebenarnya dibuat untuk menggamarkan narsisme atau gangguan kepribadian narsistik disebut dengan narcissistic personality disorder.

Ternyata hanya 1% dari jumlah penduduk dunia memiliki gangguan kepribadian tersebut. Tentu menjadi satu hal penasaran yang mana banyak kalangan ingin tahu seperti apa ciri dari orang narsis tersebut.

Ciri-Ciri Orang Narsis yang Perlu Dicermati

Konsep dari kepribadian seorang narsis ini masih sering membanggakan diri sendiri namun dilakukan secara berlebihan. Kesannya seperti arogan ataupun manipulatif hingga senang menuntun sesuatu dari orang lain.

Namun, akan lebih baik kita cermati seperti apa ciri dari orang narsis yang paling umum terjadi atau terlihat dilansir dari halaman Hellosehat.com pada 8 Februari 2023.

Baca Juga : Luhut Ingin Pengusaha Mulai Riset Bikin Plastik Tidak Bisa Tenggelam

  • Merasakan dirinya lebih spesial dibandingkan orang lain

Bisa kita lihat bahwa bukan hanya sekedar memiliki karakter arogan dan sombong saja. Tetpai orang narsis ini merasa dirinya sangat unik dan spesial. Maka dari itu mereka hanya bisa dimengerti oleh orang-orang spesial lainnya.

Selain itu orang narsis juga merasa tidak pantas bila hanya mendapatkan hal dan merasakan sesuatu yang biasa saja.

Untuk orang narsis tentu saja hal sederhana sangat tidak sepadan dengan dirinya yang luar biasa ataupun spesial.

Baca Juga : 4 Hari Tak Jawab Telpon Orang Tua, Mahasiswa UM Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos

  • Selalu merasa hidup di dunianya sendiri

Berikutnya, ciri orang narsis suka menciptakan dunia sendiri di dalam pikirannya. Sehingga saat dunia yang nyatanya tidak mendukung pola pikirnya maka orang narsis sering membuat dunia fantasi yang sesuai pemikirannya tersebut.

Pada dunia imajinasi tersebut orang narsis memiliki pemikiran seorang dirinya paling kuat, brilian, sukses, menarik dan sempurna.

Dunia fantasi tersebut sebenarnya dibuat untuk menghindari perasaan kosong, perasaan malu, hingga orang narsis sering membenci orang-orang lain yang tidak sependapat dengan dirinya.

Baca Juga : Sebanyak 123 Orang WNI di Empat Daerah Gempa Turki Berhasil Dievakuasi KBRI

  • Membutuhkan pujian secara terus menerus

Ciri dari orang narsis juga haus akan pujian yang dibutuhkan secara terus menerus. Bahkan bila perlu orang lain harus memberi pujian setiap hari meskipun tidak melakukan hal luar biasa.

Tentu orang narsis ini memiliki pemikiran seputar dirinya yang spesial dan sempurna sehingga butuh validasi orang lain.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments