Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeInternationalGempa Dahsyat di Turki, Korban Tewas Tembus 1.200 Orang

Gempa Dahsyat di Turki, Korban Tewas Tembus 1.200 Orang

INAKINI.COM – Gempa dahsyat di Turki  telah menembus angka korban jiwa sebanyak 1.200 orang. Pada update terbaru pada Senin 6 Februari 2023 waktu setempat gempa dengan magnitudo 7,8 tersebut sudah menewaskan total 1.200 orang dan masih diprediksi bisa bertambah.

Dilansir dari AFP, setidaknya ada 912 orang tewas di gempa Turki tersebut. Sedangkan angka 326 orang telah meninggal di Suriah yang mendapat dampak guncangan keras gempa.

Baca Juga : Beri Kejutan, Ekonomi RI Jadi Paling Tinggi Sejak 2013, Ini Datanya

Sedangkan dilansir dari laporan Express, gempa mengakibatkan 2.000 bangunan runtuh dengan korban tewas terus bertambah sejak gempa terjadi pada pukul 04.00 pagi.

Gempa paling parah dan terjadi di pusat Gaziantep dengan kedalaman 17.9 km. Kota tersebut menjadi rumah bagi 2 juta orang.

“Kami harap bisa mengarungi bencana ini bersama secepat mungkin dan dengan kerusakan minim” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Baca Juga : Kemenkes Umumkan 2 Kasus Baru Ginjal Akut, BPOM Pesan Industri Farmasi Tarik Obat Sirup

Sebelumnya diketahui guncangan gempa juga terasa sampai Eropa dan Yunani. Di Italia sendiri terjadi peringatan tsunami karena gempa tersebut dan masyarakat di sekitar wilayah pantai Italia diharapkan evakuasi dan menjauh.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments