Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeNewsKebutuhan Tower Apartemen ASN, TNI dan Polri di IKN Sudah Disiapkan Pemerintah

Kebutuhan Tower Apartemen ASN, TNI dan Polri di IKN Sudah Disiapkan Pemerintah

INAKINI.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah memutuskan mempercepat proses penyiapan 47 tower apartemen di Ibu Kota Kota Nusantara (IKN).

Deretan hunian tersebut ke depannya difungsikan untuk tempat tinggal aparatur sipil negara atau ASN, Polri dan TNI.

“Perumahan ASN, TNI dan Polri telah memutuskan 47 tower yang segera dibangun untuk kurang lebih 16.900 ASN, TNI dan Polri. Sedangkan ASN mencapai 11 ribu, TNI dan Polri mencapai 5 ribu.” kata Basuki pada Senin 30 Januari 2023.

Baca Juga : Bali Kedatangan Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia, Ini Deretan Persiapan Kemehub

Basuki juga menargetkan dari pembangunan hunian tersebut dapat dimulai di bulan Juni sampai Juli tahun 2023 hingga bisa selesai dalam waktu lebih cepat pada tahun 2024 mendatang.

Apartemen tersebut memiliki status rumah dinas untuk para aparat yang bertugas.

“Rumah dinas yang diputuskan. Nanti setelah itu kalau mungkin ada yang tapak yang bisa dibeli. Tapi yang ini untuk ASN, TNI, Polri yang berdinas di sana,” tambah Basuki.

Baca Juga : Beredar Isu Reshuffle, PPP Berharap Bisa Tambah Kursi Menteri Untuk Kadernya

Secara teknisnya, Basuki menambahkan ada alasan kenapa pemilihan model hunian berupa apartemen untuk menyesuaikan konsep hutan kota atau forest city di IKN. Dari konsep tersebut pembangunan hunian tidak akan banyak memakan lahan.

“Sesuai dengan konsep forest city kalau dia enggak berbentuk tower, dia makin menyebar. Ini kan supaya tidak merusak terlalu banyak memotong hutang,” tambah Basuki.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments