Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeTravelBali Nomor 2 Destinasi Terpopuler Dunia Versi Travellers' Choice Tripadvisor 2023

Bali Nomor 2 Destinasi Terpopuler Dunia Versi Travellers’ Choice Tripadvisor 2023

INAKINI.COM – Tripadvisor telah merilis Penghargaan Pilihan Wisatawan, Terbaik dari yang Terbaik untuk tahun 2023, dan Bali berada di posisi kedua.

Kalah tipis dari Dubai di Uni Emirat Arab, Bali tampil mengalahkan tujuan wisata global seperti Cancun, London, dan bahkan Kota Cinta, Paris. Bali berada di posisi pertama sebagai tujuan terbaik pilihan wisatawan untuk Asia, dengan New Delhi berada di posisi kedua.

Setiap penghargaan adalah alasan untuk perayaan, namun penghargaan Tripadvisor Travellers’ Choice adalah salah satu penghargaan paling berpengaruh yang dapat diterima tujuan wisata. Seperti yang dikonfirmasi di situs web Tripadvisor, “Pemenang Terbaik dari yang Terbaik Pilihan Wisatawan ditentukan oleh Anda: wisatawan asli dari seluruh dunia, berbagi opini dan cerita nyata.”

Kategori Best of the Best untuk Travelers’ Choice merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh platform tersebut. Menurut Tripadvisor, “penghargaan mempertimbangkan kualitas dan kuantitas ulasan dan peringkat wisatawan, serta memberi peringkat akomodasi, tujuan, pantai, objek wisata, restoran, maskapai penerbangan, dan pengalaman terbaik dalam kategori dan wilayah geografis tertentu, sebagaimana dinilai dan diulas oleh para musafir.” Tujuan dalam daftar semuanya termasuk dalam 1% dari daftar di situs ulasan.

Bali Wins Second Place In Tripadvisor’s Travelers’ Choice Awards

Merespons hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata Indonesia (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Selasa (24/1) menjelaskan pihaknya mengapresiasi Bali masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada 2022 menjadi peringkat kedua pada 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima,” jelasnya.

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan, indikator penilaian Travelers’ Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) Indonesia lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” ungkapnya.

Selain itu Menparekraf juga mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan.

“Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya,” katanya.

Berikut Peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia 2023 versi TripAdvisor:

  1. Dubai, Uni Emirat Arab
  2. Bali, Indonesia
  3. London, Inggris
  4. Roma, Italia
  5. Paris, Perancis
  6. Cancun, Mexico
  7. Crete, Yunani
  8. Marrakech, Maroko
  9. Dominican Republic
  10. Istanbul, Turki
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments