Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeTravelPertama Kali Sejak Pandemi, Sebanyak 210 Wisatawan Tiongkok Tiba di Bali

Pertama Kali Sejak Pandemi, Sebanyak 210 Wisatawan Tiongkok Tiba di Bali

INAKINI.COM – Sejak pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia membuat kondisi wisata di Pulau Bali masih belum pulih maksimal.

Namun, dari data terbaru sebanyak 210 orang menumpang pesawat asal Tiongkok penerbangan carter maskapai Lion Air nomor penerbangan JT2648 telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali Minggu.

Baca Juga : Event ATF 2023 Pemkot DIY Akan Jaring Manusia Silver dan Pengemis

Penerbangan carter tersebut menjadi satu penerbangan perdana dari Tiongkok langsung ke Bali setelah Pemerintah Tiongkok memberi izin masyarakatnya untuk kembali bepergian ke luar negeri sejak 8 Januari 2023.

“Jadi ini yang pertama secara resmi ini menjadi momentum yang baik untuk mengembalikan turis Tiongkok ke Bali,” dikutip dari pernyataan Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini.

Ni Made juga memiliki harapan bahwa kedatangan turis dari Tiongkok tersebut menjadi satu momentum untuk bisa menambah jumlah pengunjung ke Pulau Dewata.

Baca Juga : Pemeran Konten Mandi Lumpur Tak Kapok, Alasannya Hasilkan Cuan Banyak dan Mudah

“Target yang sudah ditetapkan pemerintah sebanyak 255.300 orang wisatawan Tiongkok. Itu target tapi kami berharap dan berupaya untuk melampaui target bahkan bisa seperti tahun 2019 lalu,” kata Ni Made.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments