Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeSportMenpora Calonkan Diri Sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Ternyata Ini Alasannya

Menpora Calonkan Diri Sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, Ternyata Ini Alasannya

INAKINI – Ketua Umum PSSI saat ini masih diperhitungkan dengan menelaah beberapa calon nama yang mulai santer terdengar dari beberapa kalangan.

Pada posisi Ketua Umum PSSI terbaru nantinya diharapkan bisa memberi harapan baru bagi sepak bola Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menyampaikan bahwa dirinya juga mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum PSSI.

Baca Juga : Result India Open 2023, Round 32 Chico Gagal Lolos ke 16 Besar Kalah Dari Shi Yuqi

Menpora Amali berani maju di kontestasi perebutan kursi nomor dua PSSI tersebut karena beberapa faktor.

“Dari perkembangan dan dinamika yang ada di federasi kita, timnas kita, perjalanan kompetisi dan sebagainya, perlu ada penanganan lebih serus lagi supaya menjadi lebih baik hingga akhirnya memiliki timnas yang lebih tangguh,” kata Amali saat di Jakarta pada Selasa 17 Januari 2023.

“Saya sudah berpikir dan mendiskusikannya hingga saya tidak perlu menyebut mereka yang beri dukungan. Ini harus diurus benar dan nantinya masuk ke dalam pengurus itu,” kata Amali.

Baca Juga : Result India Open 2023, Round 32 Jonatan Christie Lolos ke Babak 16 Besar

Tidak hanya itu, Amali juga menyadari bahwa posisinya sebagai menteri membuat dirinya tidak bisa ambil keputusan sepihak. Maka dari itu dirinya masih meminta restu ke Presiden Jokowi.

“Saya sudah meminta izin ke Pak Jokowi dan diizinkan. Memang belum tentu terpilih, kalau tidak terpilih ya sudah. Tapi kalaupun terpilih saya akan serius mengurus sepak bola. Saya sudah diizinkan presiden,” kata Amali.

Diketahui, Menpora telah resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI di hari terakhir tenggat waktu pendaftaran pada Senin 16 Januari 2023. Penyerahan tersebut berwujud berkas dan diwakili utusan Menpora ke Kantor PSSI di GBK Arena.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments