Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeParentingCiri Anak Remaja Jatuh Cinta ke Lawan Jenis, Orang Tua Wajib Tahu

Ciri Anak Remaja Jatuh Cinta ke Lawan Jenis, Orang Tua Wajib Tahu

Nafsu Makan Berkurang

Beberapa sumber penelitian melihat bahwa perubahan dari perilaku anak perempuan terlihat jelas ketika ada tanda sedang jatuh cinta.

Berkurangnya nafsu makan juga menjadi faktor penyebab bahwa anak-anak seringkali fokus pada perasaan emosionalnya saat jatuh cinta.

Hilangnya selera makan ini bisa memberi kemungkinan adanya istilah kenyang karena jatuh cinta. Sehingga orang tua wajib mencermati beberapa tanda tersebut sebagai satu tanda bahwa anak sedang merasakan jatuh cinta.

Lihat Juga : Result Malaysia Open 2023, Dejan dan Gloria Melaju ke Semifinal

Sering Membicarakan Orang yang Sama Berulang Kali

Terkadang beberapa anak sering membicarakan seseorang berulang kali bersama ibunya atau ayahnya. Pembicaraan tersebut sering mengarah ke pribadi seseorang, kemudian hobinya, sampai prestasi dan sebagainya.

Pada anak remaja kerap memberikan bahan pembicaraan yang mengarah ke satu orang secara berulang. Hal tersebut menjadi tanda bahwa anak sedang merasa jatuh cinta terhadap seseorang dan pihak orang tua perlu merespon hingga membingnya.

Lihat Juga : Result Malaysia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting Gagal ke Semifinal

Lebih Sering Berkumpul Bersama Teman-Teman

Dapat diperhitungkan dan menjadi satu tanda bahwa anak sedang merasakan jatuh cinta ke lawan jenis yakni sering berkumpul bersama teman-teman.

Salah satu ciri dari rasa jatuh cinta ini terkadang menjadi satu rutinitas bahkan di akhir pekan. Karena itu, tanda satu ini kerap terjadi dan orang tua perlu membuat batasan jam keluar dan mengubungi orang tua jika pulang larut malam.

Sebagian besar poin dari analisa tanda anak sedang jatuh cinta sampai sekarang bisa diperhitungkan. Sehingga ada langkah penting dimana orang tua perlu melihat seperti apa kualitas pergaulan anak dan selalu beri himbauan dan pengawasan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments