Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeBUMNPT Perikanan Indonesia Rilis Segmentasi Tiga Produk Ritel Seafood, Berikut Daftarnya

PT Perikanan Indonesia Rilis Segmentasi Tiga Produk Ritel Seafood, Berikut Daftarnya

INAKINI.COM – Terjadinya diversifikasi produk yang sudah masuk ke Tukato Bay menjadi andalan PT Perikanan Indonesia yakni ikan tongkol, ikan layang, dan ikan kembung gepeng.

PT Perikanan Indonesia secara resmi menghadirkan produk perikanan ritel di dalam naungan Tukato Seafood diantaranya Tukato Sea, Tukato Bay dan Tukato Ocean.

Tentu saja dari tiga segmentasi tersebut memberi target pangsa pasar berbeda sesuai pembagiannya. Hal tersebut memberi tujuan agar produk perikanan BUMN di sektor perikanan tersebut bisa diakses dan dinikmati semua lapisan masyarakat.

Baca Berita Lainnya :

Dilansir dari pernyataan Direktur Operasional PT Perikanan Indonesia, Fajar Widisasono menambahkan selama ini PT Perikanan Indonesia masih terus fokus di produk raw material atau bahan baku utuh untuk dijual di pasar domestik hingga internasional.

Akan tetapi dengan berjalannya waktu perusahaan telah mengolah raw material ikan jadi produk bernilai lebih atau added value seperti ikan potong, ikan fillte, hingga olahan lainnya yang sudah jadi andalan Tukato Seafood.

“kita akan kejar pendapatan dari produk hilirasi Tukato Seafood yang kami bagi menjadi 3 segmentasi sesuai target pasar,” kata Fajar pada Kamis 29 Desember 2022.

Bahkan Tukato Bay sendiri menjadi produk ikan yang sasaran pembelinya masyarakat kelas menengah ke bawah. Proses dari diversifikasi produk di Tukato Bay diantaranya ikan layang, ikan tongkol, ikan kembung gepeng dengan nilai gizi tinggi.

Diharapkan adanya pembagian tersebut mampu mengurangi angka stunting di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments