Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeBUMNSeragam Baru KAI, Dirancang Anne Avantie ini Arti Filosofinya

Seragam Baru KAI, Dirancang Anne Avantie ini Arti Filosofinya

INAKINI.COM – Seragam baru dikeluarkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mana telah dikenakan setiap petugas.

Seragam tersebut menjadi hasil karya perancang busana dan pelopor kebaya konptemporer yakni Anne Avantie.

Dari label Seragam Cinta Indonesia, Anne Avantie memperlihatkan perpaduan batik motif Burung Sawunggaling, Parang, dan Truntum hingga ada warna dominan biru tua di setiap seragam yang dikenakan fronliner PT KAI.

Anna Avantie menambahkan ada filosofi motif Burung sawunggaling yang mana bisa dijumpai di setiap seragam tersebut hingga memperlihatkan keindahan, kekuatan, dan ketegaran.

Baca Juga : Mak Nyak’ Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia, Keluhkan Muntah-Muntah Sejak Pagi

Terdapat motif Batik Parang yang juga disematkan, yang memperlihatkan gambaran jalinan hidup tidak pernah putus, konsisten, dan memiliki komitmen guna memperbaiki diri hingga memperjuangkan kesejahteraan.

Pada motif Truntum tersebut juga memberi arti cinta membawa ketentraman hingga slelau bisa mendapat ketenangan di dalam hidup.

Sedangkan warna biru tua yang masih dominan di seragam baru frontliner KAI diartikan sebagai satu makna yakni penunjang stabilitas, profesional, dan amanah hingga percaya diri.

Baca Juga : Perangkat Ini Bisa Gantikan Komputer Desktop dan Laptop Model Sekarang Terlihat Usang

“Awalnya memang saya mau menggunakan printing guna mempercepat proses. Jadi saat keluar prosesnya langsung masuk ke alat mesin, kemudian keluanya sudah bergulung gulung langsung di tempat,’ kata Anne, di Jakarta Pusat pada Kamis 22 Desember 2022.

“Tapi disini yang terjadi dengan saya adalah saya berproses dengan alam, menggunakan cap dengan ukuran besar nantinya saya berharap proses tersebut dipasang terus di video disini, bahwa Anne Avantie berproses menjadi Anne Avantie hari ini,” tambah Anne.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments