Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Perkuat Bakti BUMN Untuk Beri Manfaat ke Rakyat

Erick Thohir Perkuat Bakti BUMN Untuk Beri Manfaat ke Rakyat

INAKINI.COM – Kementerian BUMN sepanjang tahun 2022 memberi penajaman kembali mengenai program Bakti BUMN atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) hingga fokus pada tiga bidang yakni pendidikan, lingkungan dan pengembangan UMK.

Bentuk transformasi bidang tersebut memberi tujuan untuk bisa mengoptimasi program seperti halnya bidang teknologi, tata kelola, sampai peningkatan kolaborasi hingga keterlibatan karyawan.

“Program TJSL tersebut harus bisa memberi dampak baik bagi masyarakat dan BUMN. Selain soal keberlanjutan juga penting,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir pada Senin 19 Desember 2022.

Baca Juga : Viktor Axelsen Undang Ihsan Maulana Untuk Latihan di Dubai, Begini Reaksi Pelatih

Semua program TJSL tersebut akan difokuskan kembali di bidang pendidikan, lingkungan hidup, sampai UMKM.

“Tujuannya agar dapat memberi manfaat dalam jangka panjang bagi rakyat Indonesia,” kata Erick Thohir.

Untuk program TJSL BUMN juga dikenal sebagai Bakti BUMN yang memberi tujuan untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Nantinya TPB tersebut terbagi menjadi 4 pilar pembangunan diantaranya Pilar Pembangunan Ekonomi, Pembangunan Sosial, Pilar Pembangunan Lingkungan, dan Pilar Pembangunan Hukum dan Tata Kelola.

Baca juga : Tampil Gemilang di Piala Dunia 2022, Presiden PSG Tetap Tidak Mau Lepas Messi dan Mbappe

Kementerian BUMN sendiri telah berupaya keras untuk bisa mencapai TPB tersebut menggunakan program TJSL BUMN.

“Jika pada krisis sebelumnya, UMKM sendiri hadir menyelamatkan ekonomi kita, sekarang waktunya kita sama-sama menyelematkan UMKM dari keterpurukan,” kata Erick Thohir.

“Kita harus berusaha untuk UMKM bisa naik kelas. Kalau BUMN nya sehat, UMKM nya berkualitas. Misi Indonesia untuk jadi satu negara dengan kekuatan ekonomi besar bisa dicapai,” kata Erick.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments