Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeBUMNID FOOD : Bisnis Pengembangan Garam Beri Potensi Tinggi Untuk Ditingkatkan

ID FOOD : Bisnis Pengembangan Garam Beri Potensi Tinggi Untuk Ditingkatkan

INAKINI.COM – Skala produksi dan pengembangan bisnis garam ternyata beri potensi besar bagi pemasukan negara.

Dari data Kementerian Kelautan dan Perikanan telah mencatat bahwa ada total produksi garam lokal di tahun 2021 mencapai angka 1.092 juta ton, kemudian 912 ribu ton diproduksi di petani garam hingga 180 ribu ton dihasilkan dari produksi PT Garam.

BUMN Holding Pangan ID FOOD masih merasa optimis mengenai bisnis sektor garam yang telah dikelola PT Garam dengan potensi besar di setiap pengembangannya.

Baca Juga : Mendag: Harga Daging Ayam di Ritel Modern Diangga Murah, Bisa Rugikan Peternak

Dari hal tersebut dikatakan bahwa Komisaris Holding pangan ID FOOD, Budiono Sandi ketika berkunjung ke pabrik garam Sumenep, Jawa Timur.

“Bisnis garam bisa mengangkat perekonomian dan kesejahteraan petani garam menggunakan peningkatan kemitraan dengan masyarakat lokal,” kata Budiono.

Bukan hanya itu, Budiono juga menambahkan pada sektor bisnis garam masih beri potensi yang dapat dikembangkan. Terutama pada sisi kebutuhan sektor industri aneka pangan.

Baca Juga : Heru Budi Resmikan Kenaikan UMP DKI 2023, Besarannya Rp 4.9 Juta

“Kemitraan dengan masyarakat seperti dengan petani atau petambak garam masih terus ditingkatkan sampai bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.” kata Budiono.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments