Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeASEANMulai 2 Desember, Wisatawan Ke Philippines Wajib Isi Kartu e-Arrival

Mulai 2 Desember, Wisatawan Ke Philippines Wajib Isi Kartu e-Arrival

INAKINI.COM – Mulai tanggal 02 Desember 2022, bagi para wisatawan yang bepergian ke Philippines wajib mengisi daftar periksa deklarasi kesehatan Departemen Kesehatan-Biro Karantina Philippines melalui etravel.gov.ph.

Kartu kedatangan elektronik baru (e-Arrival card) telah resmi menggantikan One Health Pass (OHP) sebagai persyaratan masuk untuk kedatangan di Philippines.

E-Arrival card baru ini lebih mudah diisi dan membutuhkan lebih sedikit informasi, sejalan dengan keputusan otoritas kesehatan Philippines untuk menyederhanakan proses kedatangan.

Untuk menghindari antrian panjang di bandara internasional Ninoy Aquino Manila, para wisatawan sangat dianjurkan untuk mengisi e-Arrival card dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan dari negara asalnya.

Jika para wisatawan tidak dapat melakukannya sebelum keberangkatan, personel dari Biro Karantina Filipina/ Bureau of Quarantine (BOQ) Philippines dan staf bandara akan membantu Anda melengkapi dan mengunggah e-Arrival card saat wisatawan tiba di Philippines.

Protokol kedatangan lainnya tetap sama dan mengikuti Resolution 168 of the Philippine Inter-Agency Task Force for the Management of Emerging Infectious Diseases (IATF-EID).

Pengisian e-Arrival card dapat mengunjungi link berikut: https://etravel.gov.ph

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments