Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeSportHajar Spanyol, Jepang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Hajar Spanyol, Jepang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

INAKINI.COM – Hasil Tim Nasional (Timnas) Jepang secara mengejutkan mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

Pada pertandingan Matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar tepat Jumat 2 Desember 2022.

Hasil pertandingan tersebut membuat skuad Samurai Biru mampu melaju ke babak 16 besar. Bukan hanya itu saja, Jepang juga berhasil melaju sebagai juara Grup E dengan torehan 6 poin karena dua kemenangan sebelumnya.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pada pertandingan babak pertama dimulai, Jepang masih berusaha menekan sejak awal laga. Serangan dan peluang dari Hiroki Ito di menit ke delapan memberi upaya yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Pihak Timnas Spanyol lalu bisa memimpin berkat gol Alvaro Morata di menit ke 12 untuk cetak gol melalui tendangannya.

Tekanan ke Jepang masih terus berlanjut, dan nyaris menambah gol di menit ke 22. akan tetapi tendangan dari Morata masih bisa diamankan kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Setelah mendapat tekanan, Jepang kembali mengancam di menit 36. hanya saja serangan mereka bisa dihentikan Spanyol.

Spanyol mampu menguasai bola meskipun cukup sulit menembus pertahanan Jepang. Skor akhir babak pertama 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Baca Juga : Ambisi Elon Musk Pasang Chip di Otak Manusia Bakal Terwujud 6 Bulan Lagi

Jalannya Pertandingan di Babak Kedua

Pada babak kedua perubahan terjadi di kubu Jepang. Ada sedikit perubahan posisi dan Jepang memasukkan Risu Doan.

Perubahan ternyata membuahkan hasil, Jepang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 48. Doan mampu mencetak gol dengan upaya tendangan dari luar kotak penalti. Kiper Unai Simon berusaha menepisnya tetapi bola masih tetap masuk ke gawang.

Tidak lama berselang, Jepang kembali mencetak gol dan memimpin di menit 51. Ao Tanaka mampu menjebol gawang Spanyol.

Dalam kondisi tertinggal, Spanyol mencoba bangkit. Luis Enrique menarik keluar Morata dan menggantikan Marco Asensio di menit 57.

Spanyol terus mengalami kesulitan. Pada bagian tengah sering disusupi pemain Jepang, yang mana terus memberikan tekanan dan beberapa kali nyaris menambah keunggulan.

Baca juga : Pemerintah Akan Beri Subsidi Beli Motor Listrik Rp 6.5 Juta di Tahun Depan, Simak Infonya

Peluang Jepang dalam menambah gol masih terbuka terutama di menit 70 yang mana Karou Mitoma beri umpan ke Takuma Asano. Tetapi sepakannya masih melebar di sisi gawang.

Pada fase akhir pertandingan, Spanyol terus menyerang. Spanyol bahkan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke 89 akan tetapi Dani Olmo belum berhasil mencetak gol. Akhirnya Jepang menang dengan skor 2-1.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments