Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeTechnologyCara Bedakan iPhone Refurbish dengan Versi Original, Berikut Datanya Agar Tak Tertipu

Cara Bedakan iPhone Refurbish dengan Versi Original, Berikut Datanya Agar Tak Tertipu

INAKINI.COM – Versi iPhone Refurbish tentu saja memberi fitur berbeda seperti iPhone original. Ponsel iPhone saat ini dianggap sebagai kebutuhan gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bahkan dari beberapa penggunaan iPhone Refurbish terkadang beri efek kurang baik pada umur ponsel dan juga fiturnya.

Karena ponsel iPhone ini dikenal bisa menangkat derajat sosial di depan orang lain, tentu ada beberapa tips agar kamu tidak mendapatkan produk tiruan atau palsu.

iPhone selalu beri versi ponsel pintar terbaru dengan harga berbeda-beda. Bahkan dari harganya dianggap sebagai ponsel pintar mahal.

Pada faktanya ada beberapa cara membedakan iPhone refurbish dengan versi original yang bisa dicermati seperti pada informasi berikut:

Cara Bedakan iPhone Refurbish dengan Versi Original

Cek Model Perangkatnya

Cermati dari model perangkatnya yang mana bisa membedakan ponsel iPhone asli atau hasil refurbished.

Mengetahui ponsel refurbish atau tidak bisa dilihat pada proses mengecek Pengaturan- ketuk menu Umum-Mengenal dan muncul deskripsi mengenai perangkat iPhone yakni deskripsi model perangkat ponsel.

Bila ada huruf M disebut disebut sebagai perangkat baru, sedangkan huruf F memberi keterangan ponsel tersebut refurbished resmi dari Apple, dan N adalah tanda Replacement Device atau Pabrikan Ulang.

Baca Juga : Tips Rawat Kampas Kopling Sepeda Motor Agar Tetap Awet

Cek IMEI iPhone

Berikutnya ada langkah dalam mengecek apakah ponsel iPhone refurbished ataupun tidak. Cek dari IMEI atau International Mobile Station Equipment Identity).

IMEI sebagia identitas setiap ponsel pintar kemudian bisa dilihat pada bagian belakang smartphone, baterai, dan juga kotak kemasan perangkat.

iPhone resmi memiliki IMEI yang sudah terdaftar dengan cara periksa di halaman resmi phoneimei.info. Nantinya versi iPhone baru ataupun refurbished bisa diketahui dan telah diversifikasi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments