Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeTechnologyKemenkominfo Kembangkan Teknologi Modul Literasi Digital LMS Sikuat Kemendagri

Kemenkominfo Kembangkan Teknologi Modul Literasi Digital LMS Sikuat Kemendagri

INAKINI.COM – Pihak Kemenkominfo bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah berkolaborasi untuk bisa hadirkan model pembelajaran Massive Open Online Course.

Sistem Massive Open Online Course tersebut dibentuk sebagai model literasi digital yang mencakup sistem Learning Management System atau LMS Sistem Informasi Kompetensi Unggul Aparatur Terintegrasi (Sikuat) milik Kemendagri 10 November 2022.

Dari pihak Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto memberi pernyataan bahwa peningkatan pemahaman literasi digital di segmen pemerintahan menjadi satu target nasional Kemenkominfo untuk tingkatkan kualitas layanan masyarakat hingga beri transformasi digital Indonesia.

Baca Juga : Result Australian Open 2022: Putri Kusuma Wardani Gagal Lolos Perempat FInal

“Selain melakukan model pembelajaran tatap muka, Kemenkominfo bekerjasama dengan Kemendagri di dalam sediakan sarana pembelajaran literasi di LMS Sikuat milik Kemenedagri bisa diakses kapan saja, dimana saja, dan memakai perangkat apa saja” kata Pudjianto pada Jumat 18 November 2022.

Selain itu Bonafasius memberi penjelasan tambahan bahwa materi pembelajaran literasi digital ini berwujud LMS Sikuat yang dirancang memakai empat Pilar Literasi Digital diantaranya Keamanan Digital, Etika Digital, Kebudayaan Digital, hingga Keterampilan Digital.

Baca Juga : Result Australian Open 2022: Ferdinansyah dan Gloria Lolos ke Perempat FInal

Sikuat juga mampu memberi fitur evaluasi pemahaman yang mana penggunanya mampu belajar seputar materi literasi digital.

Pengguna nantinya bsia memperoleh sertifikat yang bisa diunduh di dalam LMS.

Ketersediaan MOOC Literasi Digital masih bisa dirilis memakai kolaborasi yang lebih baik antara Direktorat Pemberdayaan Informatikan di dalam Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika bersama BPSDM Kemendagri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments