Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeNewsRudal Rusia Hantam NATO, Menlu Sergey Lavrov Pulang Lebih Awal Dari KTT...

Rudal Rusia Hantam NATO, Menlu Sergey Lavrov Pulang Lebih Awal Dari KTT G20

INAKINI.COM – Pihak Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov secara langsung memutuskan untuk kembali lebih awal ke Rusia dari KTT G20 pada Rabu 16 November 2022.

Bersamaan dari keputusan Sergey Lavrov pulang lebih awal dari KTT G20, terjadi laporan bahwa rudal Rusia jatuh dan meledak di negara anggota aliansi NATO, Polandia.

Laporan tersebut diambil dari kantor berita Rusia, RIA Novosti. Kemudian posisi dari Sergey Lavrov sendiri akan digantikan dengan Menteri Keuangan, Anton Siluanov.

“Seperti yang diharapkan, Mr. Lavrov meninggalkan Bali pada akhir hari pertama KTT G20,” ditulis dari kantor berita yang melaporkan.

Baca Juga : Joe Biden Akan Pulang Awal Dari KTT G20, Ada Apa?

“Dekralasi terakhir akan disetujui besok setelah pertemuan tentang digitalisasi. Rusia akan mewakili Menteri Keuangan Anton Siluanov,” tambah tulisan dari media tersebut.

Memang dari kepulangan Lavrov ke Rusia tepat pada kejadian rudal Rusia diduga mendaat di satu desa negara Polandia berbatasan dengan Ukraina.

Diketahui akibat serangan rudal tersebut menewaskan dua warga Polandia.

Warsawa hingga sekarang masih memakai pasal 4 NATO untuk menanggapi jatuhnya rudal tersebut. Sebab dari aturan tersebut menuntut agar dibuatnya satu pertemuan konsultasi darurat.

Baca Juga : Joe Biden Absen di Jamuan Makan Delegasi G20, Ternyata Ini Alasannya

Tidak hanya itu, pihak Perdana Menteri Polandia, Mateuz Morawiecki masih berjanji untuk bisa memperkuat pengawasan udaranya.

Sedangkan pihak sekutu lainnya masih bergabung dengan Polandia. Kami memutuskan untuk meningkatkan kesiapan tempur unit terpilih angkata bersenjata Polandia, dengan penekanan khusus pada pemantauan wilayah udara,” dilansir dari CNN International.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments