Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeFinanceImbas Binance Akuisisi FTX, Pasar Kripto Anjlok

Imbas Binance Akuisisi FTX, Pasar Kripto Anjlok

INAKINI.COM – Kondisi pasar kripto saat ini mengalami gelombang besar akibat adanya proses akusisi FTX oleh Binance.

Pada kondisi tersebut langsung menimbulkan rasa khawatir dari pihak investor. Sehingga dari pantauan hari ini 9 November 2022 terlihat pasar kripto melemah dan menuju harga paling rendah sepanjang tahun.

Salah satu tokoh trader di Tokocrypto, Afid Sugiono memberi penjelasan yang mana masih terdapat sentimen dari akuisisi FTX yang membuat investor bisa meninggalkan sementara pasar kripto.

Tentu rasa khawatir dan berimbas pada meninggalkan pasar kripto sementara waktu karena melihat neraca keuangan FTX yang sudah memberi efek pasar berbelok tajam ke arah bawah.

“Likuidasi besar-besaran terjadi di exchange FTX membuat FUD bagi investor untuk mengeluarkan uangnya,” kata Arid dikutip dari halaman Investor.id pada 9 November 2022.

Selain itu Afid juga menambahkan dari proses akuisisi FTX dari BInance masih membuat pasar kembali ke arah lebih baik, tetapi langsung berbalik arah.

Baca Juga : DJP Prediksi Kemampuan Bayar Pajak Masyarakat Lebih Baik, Ternyata Ini Penyebabnya

Faktor penyebabnya bisa dianalisa yang mana laporan memberitahu bahwa FTX harus mengumpulkan setidaknya 6 Miliar Dolar untuk pembiayaan dan mengisi kesenjangan di neraca mereka hingga menempatkan keputusan tersebut berpotensi bahay bagi investor.

Afid juga menambahkan bahwa BInance sepenuhnya masih mengakuisisi FTX, hanya saja masih harus menandatangani letter of intent atau LOI. Bahkan LOI tersebut sifatnya tidak mengikat, Binance sendiri bisa menarik diri dari kesepakatan kapan saja.

Hal tersebut juga menambah keraguan investor dengan kondisi industri kripto saat ini.

Baca Juga : Jessica Iskandar Tidak Bisa Bayar Cicilan Rumah Selama 3 Bulan, Raffi Ahmad Beri Ratusan Juta

“Akhirnya harga kripto tenggelam, melonjak dan kemudian tenggelam lagi,” tambah Afid.

Tidak hanya itu, investor sendiri juga merasa khwatir mengenai bank run ataupun penarikan dana besar-besaran dari exchange FTX hingga mengingatkan kembali mengenai rontoknya ekosistem Terra Luna.

Nantinya ada prediksi dari token FTT tersebut mengalami penurunan dikarenakan penarikan masif bisa membuat FTX berada di ambang kebangkrutan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments