Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeTechnologyTeknologi TV Digital, Beri Untung Atau Rugi ke Masyarakat?

Teknologi TV Digital, Beri Untung Atau Rugi ke Masyarakat?

INAKINI.COM – Teknologi TV Digital baru-baru ini masih masuk ke proses migrasi. Perpindahan dari TV Analog ke Digital membutuhkan waktu tidak singkat.

Bahkan dalam program Analog Switch Off dengan mingrasi ke digital justru bisa emmberi sejumlah keuntungan.

“Pelaksanaan migrasi siaran televisi analog ke digital dapat dipastikan tidak akan memberatkan masyarakat dan justru akan menguntungkan,” Dilansir dari Kedeputian Bidang Polhukam Sekretariat Kabinet di situs resminya.

Baca Juga : Terkonfirmasi Startup Furniture Fabelio Dinyatakan Pailit, Berikut Informasinya

Setkab sendiri memberi klarifikasi bahwa pemilik televisi analog perlu menambah alat bantu lainnya untuk bisa menerima siaran digital berupa Set Top Box untuk bisa menangkap sinyal digital.

“Bagi rumah tangga miskin yang masih menggunakan televisi analog seperti televisi tabung akan diberikan bantuan STB secara gratis oleh penyelenggara multiplexing dan pemerintah,” kata Setkab.

Baca Juga : Kapolri Klarifikasi Irjen Teddy Minahasa Terlibat Kasus Narkoba

“Tidak hanya itu, bagi masyarakat dengan kondisi ekonomi mampu, STP pastinya mudah diperoleh dengan harga tidak memberatkan,” tambah Setkab.

Tidak hanya itu saja, dari sisi resolusi gambar hingga suaranya versi tv digital ini dikatakan lebih stabil hingga kualitas penerimaan penonton jauh lebih baik.

“Teknologi penyiaran televisi berbasis digital menjanjikan tampilan gambar lebih bersih dan suara yang lebih jernih. Dari kualitas siarannya tidak lagi berbintik, berbayang, atau kabur serta tidak rentan dengan cuaca buruk,”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments