Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeBUMNMaskapai Garuda Indonesia Aktifkan Lagi Rute PP Jakarta - Melbourne

Maskapai Garuda Indonesia Aktifkan Lagi Rute PP Jakarta – Melbourne

INAKINI.COM – Pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah mengoperasikan kembali rute Jakarta-Melbourne pada 23 November mendatang.

Dari rute yang diaktifkan kembali tersebut dijadikan keputusan untuk pemulihan kinerja dari maksimalisasi potensi market demand negara Australia.

Pertumbuhan cukup maksimal di transisi masa pandemi Covid-19 ini masih dikatakan baik dan terus alami peningkatan.

Dari rute Jakarta-Melbourne pulang pergi tersebut akan dilayani dengan jenis pesawat Airbus A330 – 300 dengan kapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 business dan 215 economy class hingga beroperasi dua kali dalam satu minggu.

Baca Juga : Paspor 10 Tahun Mulai Berlaku dan Diterapkan Hari Ini 12 Oktober 2022, Berikut Besaran Biayanya

Pihak Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra memberi penjelasan bahwa dibukanya rute menuju Melbourne tersebut menjadi upaya Garuda Indonesia untuk optimasi momentum pemulihan ekonomi nasional di sektor pariwisata.

“Oleh karena itu dengan mengoptimalkan ketersediaan aksesbilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi turis mancengara untuk bisa kembali menikmati keindahan wisata alam dan budaya Indonesia terutama destinasi unggulan Indonesia,” kata Irfan.

Untuk rute penerbagan Jakarta-Melbourne pp tersebut masih dilayani dan menjadi upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk hadirkan seamless journey untuk pengguna jasa.

Baca Juga : Bubarkan Parlemen, PM Malaysia Isaratkan Gelar Pemilu Lebih Cepat

“Hadirnya rute tersebut masih melengkapi Sydney-Denpasar pp yang sudah kembali beroperasi dahulu. Hal tersebut menjadi sinyal baik untuk outlook peningkatan trafik penumpang internasional Garuda Indonesia karena Australia menjadi satu pangsa pasar potensial, sebagai satu negara dengan tingkat kunjungan wisatawan tertinggi ke Indonesia,” tambah Irfan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments